Gusmal dan Riko Cahyadi

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sekretrais DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, Riko Cahyadi, SE, berpendapat bahwa program 4 pilar yang akan dicanangkan oleh Calon Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo dan Calon Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, sangat pantas didukung, sebab menjadi calon seorang pemimpin, harus punya konsep yang jelas sehingga bisa dipertanggungjawabkan ke masyarakat.

“Bagaimana kita mau menjadi kepala daerah, kalau kita kita tidak punya konsep atau program yang jelas, bisa-bisa nanti setelah terpilih tergantung arah angin saja,” tutur Riko Cahyadi, Jum’at (16/10). Dia menyebutkan, dengan Empat Pilar yang dimiliki Gusmal-Yulfadri Nurdin, maka masyarakat akan mengetahui apa yang akan dibangun sebagai prioritas oleh calon pemimpin mereka. 

Empat Pilar Pembangunan yang dicanangkan Gusmal-Yulfadri, menurut diantaranya adalah  Pilar ekonomi kerakyatan, Pilar kesehatan, Pilar pendidikan dan Pilar Penyelenggaraan Pembangunan Yang bersih dan Baik, berdasarkan Adab Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK).  Dijelaskan Riko Cahyadi, jika keempat pilar tersebut bisa terlaksana dengan baik, maka dengan sendirinya Kabupaten Solok akan sejahtera.  “Masalah pendidikan adalah Nomor satu, sebab manusia akan terus merasa hebat kalau tidak belajar. Namun orang yang terus belajar, merasa semakin sedikitlah yang baru dia ketahui,” sambung Riko Cahyadi.

Masalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas, tentunya menurut Riko akan menentukan nasib Kabupaten Solok ini kedepannya. “Kalau masalah pendidikan terkelola dengan baik dan genarasi mudanya cerdas, maka saya otomatis generasi yang akan ditinggalkan kelak  juga baik. Kalau harta yang ditinggalkan buat generasi penerus, akan jadi bahan persengketaan,” sambung Riko Cahyadi.

Sebagai Calon Bupati Solok yang diusung oleh Partai PKS, Gerindra dan PBB serta didukung oleh Partai PPP dan Perindo, maka Gusmal diyakini akan kembali mendapat tempat dihati masyarakat Kabupaten Solok. “Jika pada Tahun 2005-2010 lalu, Bapak Gusmal mengusung program tiga pilar pembangunan, maka bersama Bapak Yulfadri Nurdin beliau menyempurnakan satu pilar lagi, yakni menjadi empat pilar. Kita optimis masyarakat Kabupaten Solok sudah sangat rindu sosok pemimpin seperti Gusmal punkas Riko Cahyadi (wan)


google+

linkedin