BIJAKONLINE, Padang—Kepala pusat layanan kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) Padang Pasir dr.Winanda  membantah tuduhan tidak memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kita di Puskesmas Padang Pasir hanya memiliki tiga orang dokter, dan siap memeberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Puskesmas Padang Pasir, dr Winanda, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Kamis, 15 Oktober 2015

 Menurut dr WInanda,  satu orang dokter saat ini lagi mengikuti wokshop yang dilaksanakan oleh BPJS Kota Padang, dan  kemudian yang  satunya lagi cuti. "Saya sendiri,  selaku kepala puskesmas menghadiri rapat dengan kepala Dinas kesehatan Kota Padang yang tidak bisa diwakilkan,” ujarnya.

Secara terpisah, Fahmi( 45) tahun, salah seorang pasien yang akan memeriksakan penyakit yang dideritanya, menyebutkan tak mendapatkan pelayanan dari Puskesmas Padang Pasir, dengan alasan tak ada dokter," katanya dengan nada kesal.

Menurut Fahmi, dirinya sempat menghubungi kepala puskesmas melalui SMS. "Saya mendapatlan jawabab, kalau pelayanan di  buka hanya sampai pukul, 09:30 WIB," katanya  sembari melihatkan sms

Kemudian, kata Fahmi, apakah  begini bentuk pelayanan Puskesmas kepada masyarakat yang membutuhkan diagnose dan mendapatkan obat penyakitnya. "Kalau begini bentuk pelayan di puskesmas, jelas akan membuat penyakit masyarakat kian bertambah parah," tegasnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang,  drg Eka Lusti mengatakan, tidak membenarkan kalau puskesmas tidak melayani pasien."Kalupun tidak ada dokter, tenaga para medis lainya kan dapat memeriksa pasien yang merupakan perpanjangan tangan dokter,” ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tabloid Bijak, jam layanan kesehatan di sejumlah puskesmas di Kota Padang, dimulai dari pukul 8.00 WIB hingga 14.00 WIB.( chan)

google+

linkedin