BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pelantikan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman, berjalan meriah dan sukses. Acara pelantikan yang digelar bersamaan dengam menyambut 1 muharam 1437 H dan sekaligus pertemuan rutin BKMT se Sumbar itu, dihadiri ribuan jema’ah, Rabu (14/10/2015) di Pantai Gandaoriah.  

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, mengatakan, penyambutan tahun baru Islam kali ini, merupakan sejarah baru bangkitnya siar agama Islam di tengah-tengah masyarakat Kota Pariaman. 

Dikatakan, sejalan dengan wisata religeus yaitu perjalanan ibadah yang diawali dengan niat suci dari tempat masing-masing dari kabupaten/kota se Sumatera Barat, dan Pemko Pariaman, sengaja mendatangkan penceramahnya dari Jakarta, Syekh K.H. Sa'adih Al Batawi.

Lebih jauh disampaikan Mukhlis, kegiatan sejalan promosi untuk Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, sebagai warga kota dan Pemerintah Kota Pariaman,   harus memberikan  layanan dengan baik, supaya  kesan-kesan selama di Pariaman bisa mereka sampaikan kepada teman-teman di tempatnya masing-masing. 
Menurut Mukhlis,  pariwisata membawa multiplyer-effect terhadap ekonomi masyarakat,  karena itu sektor pariwisata dinilai paling potensial untuk ditonjolkan. Berbagai sarana dan prasarana terus dilakukan hingga progress pertisius membangun mesjid terapung Pariaman.

Syekh K.H. Sa'adih Al Batawi, dalam ceramahnya, orang Pariaman harus bangga pada daerahnya (proud to be). Menurut dia Pariaman dikenal di mana-mana di seluruh pelosok nusantara hingga ke mancanegara karena salah satu daerah pusat penyebaran agama islam di nusantara.

"Banggalah jadi orang Pariaman. Di Pariaman ini salah satu pusat pengembangan ajaran agama Islam terbesar di nusantara yang dipimpin Syekh Burhanuddin, orang Pariaman dikenal kuat adat dan kereligiusannya, meskipun ditutup kabut asap keindahan Kota Pariaman tetap mempesona. 

Kiyai, meminta kepada seluruh umat Islam di Pariaman agar mensucikan hati supaya dekat dengan Allah SWT. Salah satunya dengan berzikir. Zikir menurutnya kunci dari ketenangan batin, jika jiwa kita semua sudah tenang, maka Allah akan menumpahkan rahmatnya pada daerah Pariaman.
Ketua Badan Konta Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman, Dra. Hj. Mahya Retti, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemko Pariaman, di bawah kepemimpinan Drs. H. Muhlis Rahman, MM duet Dr. H. Geneus Umar yang telah membantu sepenuhnya acara pelantikan ini. 
Begitu juga kepada seluruh BKMT kabupaten/kota se Sumatera Barat, karena ramainya umat Islam yang datang, sehingga banyak di antara tamu yang tidak tersalami dan tertegur di dalam penyambutannya. 
“Kami segenap pengurus bersama anggota BKMT Kota Pariaman, merasa terharu dan tergugah melihat meriah dan ramainya kaum muslimin yang hadir, apalagi acara ini digelar sejalan dengan momen penyambutan tahun baru Islam,” ujar Mahya Retti yang akrab disapa dengan elok ini.  (amir)

google+

linkedin