BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) ke 36 Tingkat Sumatera Barat, sudah diambang pintu, acara yang bakal digelar 8 s/d 16 November 2015 di Kota Arang Sawah Lunto, setaip kabupaten/kota telah mempersiapkan rombongan kafilahnya, termasuk Kota Pariaman.

Kafilah Kota Pariaman akan mengikuti 11 cabang, Lomba Tilawah Qur’an, Tartil Qur’an, Tafis Qur’an, Syahril Qur’an, Khutbah Jum’at, Kitab Standar, Tafsir 3 bahasa, M2IQ, Qira’at Safa’ah, Tilawah TK, Khatil Qur’an.

Sekdako Pariaman, Ir, Armen, MM dalam rapat persiapan untuk pemberangkatan kafilah ke Sawahlunto itu, Selasa (13/10/2015), mengatakan bahwa dengan persiapan kafilah untuk MTQ ke-36, jauh hari  telah  dilakukan sejak  bulan Maret  2015 lalu, diharapkan dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

“Saya minta kepada pelatih, panitia dan ofisial dapat menyiapkan persiapan kalifah mulai dari hal yang kecil sampai persiapan yang besar, dan saling kordinasi dengan baik. Jangan sampai ada kesalahan informasi,” uajrnya.
Dikatakan, dengan persiapan yang matang, tentunya kalifah dapat melaksanakan lomba dengan maksimal dan percaya diri yang tinggi, di medan lagan anti, jangan ada lagi setelah sampai di arena terjadi yang kurang dan saling menyalahkan, untuk mencari kambing hitamnya.

Lebih jauh disampaikan kepada seluruh kafilah, mulai dari sekarang, harus menjaga kesehatan, sembari berlatih terus, sehingga sesamapai di arena semua sudah siap perang. “Kita harus optimis untuk menang,” tukuk Armen.

Pada sisi lain Armen juga menegaskan, selama berada di arena MTQ ke 36, semua rombongan termasuk ofisial dan kafilah, agar menjaga nama baik Kota Pariaman, jangan ada yang bikin ulah dan masalah yang merusak nama baik daerah.

Kabag Kessos Kota Pariaman, Adri mengatakan bahwa Kota Pariaman akan mengirimkan sebanyak 44 orang kafilah, pelatih 11 orang, ofisial dan panitia 25 orang. Segala persiapan, mulai akomudasi, konsumsi dan transportasi telah stanby untuk berangkat. (amir)

google+

linkedin