Peringatan HUT SMP 3 Gunung Talang berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Bupati Solok dan mantan guru dan Kepsek SMP 3 serta oleh para alumni sekolah tersebut, Selasa (20/10)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan puncak hari jadi atau HUT SMP Negeri 3 Gunung Talang yang ke-30, hari Selasa tanggal 20 Oktober 2015, berlangsung meriah. Acara yang digelar di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Raya Padang Solok, KM 17 Pasar Usang Guguk tersebut, disi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan seni tari dari berbagai kelas, antraksi lagu-lagu Minnag dan Dangdut, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. 

Tampak hadir pada acara HUT ke-30 tersebut, Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Efriadi, MM, Kadisdikpora Kabupaten Solok Yang Diwakili Kabid SMP, Masri, Koramil 0309  Talang yang diwakili Sahrial, Para Kepala SMP sekecamatan Gunung Talang, seperti Efimarnis dari SMP 2 Guntal, Metrizal, SMP 5 Guntal, Ketua Komite Syawardi, Ketua Alumni SMP Gunung Talang Sofriwandy NR, camat Gunung Talang, Sujamto Amrita, Seluruh mantan guru yang pernah mengajar di SMP 3 Gunung Talang, para Alumni, Walinagari Koto Gadang Guguk, Adri dan undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd, dalam kata sambutannya memaparkan sejarah berdirinya SMP Negeri 3 Gunung Talang sekitar Tahun 19984 silam, dimana waktu itu dirinya juga mengajar disana dan sekolah tersebut merupakan Filial dari SMP Cupak. Bahkan semasa berdiri, sekolah ini sangat disegani karena sering menjadi jauara sepakbola dan Vollyball tingkat Kabupaten Solok dan Sumbar. 

Saat ini SMP 3 Gunung Talang juga termasuk salah satu sekolah dari 6 sekolah SMP di Kabupaten Solok yang Akreditasi A. “Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah ikut mensukseskan acara ini, baik majelis guru, komite sekolah, Alumni dan juga orang tua siswa, sehingga acara ini bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,” tutur Kepsek Suardi. 

Mantan Kepsek SMP 5 Gunung Talang itu, juga menceritakan bahwa pada usia yang ke-30 ini, SMP 3 Gunung Talang sudah memiliki Alumni sebanyak 3500 orang, yang sudah bekerja pada berbagai profesi, seperti pertanian, Wiraswasta, TNI, Perbankan, PNS dan juga bisnis. 

“Para alumni SMP 3 Gunung Talang sudah tersebar dan bekerja di seluruh tanah air, bahkan ada yang di Perancis, Abudabi, Malaysia, Australia dan Jepang. “Sumbangish dari alumni dalam memajukan sekolah ini, sangatlah besar. Sehingga kami berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini, bisa terus ditingkatkan. Terimakasih alumni!,” terang Suardi dengan bangga.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Efriadi, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan maaf karena Bapak Bupati tidak bisa hadir karena ada memimpin rapat evaluasi dengan seluruh SKPD, camat dan walinagari serta siangnya akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri undangan Presiden RI. 

“Pertama kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMP 3 Gunung Talang, karena pada usia yang ke-30, sekolah ini sudah dewasa dan sudah melahirkan SDM yang handal diberbagai bidang. Saya berharap, mari terus tingkatkan prestasi, selain akademik tentunya prestasi yang lain,” tutur Efriadi. Mantan Kasat Pol PP ini, juga meminta agar sekolah ini bisa terus maju, teruslah gandeng alumni, karena peran alumni pada sebuah sekolah sangatlah penting.

Pada peringatan HUT ke-30 SMP Negeri 3 Gunung Talang, banyak perhatian tertuju kepada Koramil Talang yang diwakili oleh anggota Babinsa Sahrial. Dimana, Sahrial memberikan motivasi kepada anak-anak yang mau tampil keatas pentas dengan memberi saweran berupa uang Rp 50 kepada siswa dan guru yang berani tampil untuk bernyanyi. Bahkan tidak sedikit siswa yang ditantang untuk naik kepentas dan mendapatkan bonus dari Sahrial. 

“Saya sengaja memotivasi anak-anak, agar mereka selalu tampil berani dan tidak jadi generasi yang loyo. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa menjadi pesemangat bagi siswa di SMP 3 ini,” tutur Sahrial, saat berbincang disela-sela acara. (wandy)

google+

linkedin