BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiah se Kota Pariaman, adakan acara musnasik haji di mesjid Muhammadiyah Kuraitaji, Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Minggu (18/10/2015).

Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, mengatakan,dengan melaksanakan kegiatan pendidikan agama yang diajarkan mulai usia dini, diharapkan dapat membekas kepada perilaku dan tindakan anak-anak kita ketika dewasa. 

Genius Umar yang baru pulang dari tanah suci Mekah dalam menjalankan ibadah Haji 2015 kemaren, menuturkan, pendidikan keagamaan juga tergantung dari perhatian yang diberikan orang tua kepada anak-anaknya dirumah. 

Sehingga antara perhatian orangtua dan sekolah lewat pendidikan agama yang diajarkan, akan menjadi bekal yang akan menemani anak dari kecil hingga dewasa, salah satunya dengan penyelenggaraan manasik haji yang diadakan hari ini, tukasnya.

“Dengan manasik haji ini, anak-anak tidak hanya diajarkan tentang tata cara pelaksanaan haji tetapi makna yang dilakukan dari setiap tahapan haji yang dilaksanakan. Menanamkan kepada jiwa mereka tentang nilai-nilai tauhid dan syariat, serta nilai yang paling menonjol dalam ibadah haji adalah kepatuhan, keikhlasan, kesabaran dan rasa syukur kepada Allah SWT,” tutupnya.

Hadir dalam acara manasik haji untuk anak-anak TK Aisiyah se Kota Pariaman ini Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman Syofyan Jamal, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pariaman Anismar Amir dan pengurus serta seluruh Pimpinan cabang dan ranting Aisyiyah se Kota Pariaman, Ketua Pemuda Muhamadiyah Abrar Azis dan pengurus PDPM Kota Pariaman lainya, serta para peserta manasik haji yang berjumlah 400 anak TK Aisyiyah dan TK lainnya se Kota Pariaman. (amir)



google+

linkedin