Bupati Solok yang diwakili Sekdakan, M. Saleh, SH, MM, menjadi inspektur Upacara pada peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-87 Tingkat Kabupaten Solok, bertempat di Halaman Upacara Kantor Bupati Solok, meski cuaca diselimuti kabut asap tebal 


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 untuk tingkat Kabupaten Solok, hari Rabu pagi (28/10), berlangsung dengan khidmat dan penuh sukacita. Meski pada peringatan HUT Sumpah Pemuda tersebut bumi Arosuka sangat dingin dan diselimuti kabut asap tebal, namun tidak membuat semangat para pemuda di daerah penghasil bareh tanamo itu loyo.

Upacara HUT Sumpah Pemuda ke-87, dipimpin oleh Bupati Solok yang diwakili Sekdakab, M. Saleh, SH, MM, bertempat di  lapangan Upacara Arosuka. 


Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Solok, M Saleh menyampaikan bahwa tema Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 kali ini adalah Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi. Dengan tema tersebut, Sekda mengajak bahwa melalui gerakan revolusi mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat mereka, tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara disampingnya. 

“Sebagai Negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigen, namun hari ini justru kita menjadi Negara yang menyumbang polusi terbesar dikawasan asia tenggara melalui kabut asap dan kita sendiri sudah merasakan dampaknya cukup lama. Namun salah satu ikrar penting dalam sumpah pemuda Tahun 1928 adalah satu tanah air, satu tanah air Indonesia dan kepada para pemuda pentingnya menjaga tanah air demi masa depan generasi penerus bangsa,” tutur M. Saleh.

M. Saleh juga berharap agar dengan peringatan hari sumpah pemuda yang ke-87 ini generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan Negara

Usai peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sekda langsung melakukan penyerahan  secara simbolis bantuan berupa alat dan mesin pertanian berupa 1 unit Combine Hervester, alat mesin panen padi sawah (jumlah bantua 4 unit) kepada Kelompok Tani Saiyo Sakato (jorong Simpang Kec.kubung),  Traktor Roda 4 (Jumlah 2 Unit) yang diserahkan kepada Kelompok Tani Usaha Bersama jorong Salimpat Kec.Lembah Gumanti serta penyerahan 1 mesin pompa air kepada Kelompok Tani Cahaya Baru, Jorong Air Karuh Kecamatan Lembah Gumanti (wandy)

google+

linkedin