BIJAK ONLINE, ( PADANG)-Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Pemukiman (Disprasjaltarkim) Sumbar, Ir. Suprapto, M.Si mengatakan, pembangunan jalan jalur Pantai Teluk Bayur ke Bandara Internasional Minang Kabau( BIM) akan dimulai.

"Pembangunan jalan jalur pantai  untuk menunjang Kota Padang sebagai daerah Kota  Metropolitan," kata Suprapto kepada Tabloid Bijak.com , diruang Kerjanya, Senin, 26 Oktober 2015.

Menurut Suprapto,  Padang batas Kota Metropolitan beda dengan batas wilayah daerah Kota Padang, namun yang dikatakan Padang kota Metropolitan, batas daerahnya dari Bungus sampai ke Lubuk Alung. "Makanya, pembangunan jalan terus kita perkuat, untuk mencapai Padang kota Metropolitan tersebut" katanya.

Kemudian, Suprapto menambahkan,pembangunan Jalur pantai ini akan dapat menggenjot perekonomian masyarakat pantai yang berada di jalur jalan pantai dari Teluk Bayur hingga Bandara internasional Minang Kabau( BIM).
Pembangunan jembatan, kata Suprapto,  akan dibangun kawasan Pasir Pantai Belakang Hotel Pangeran Beach, Padang,Soalnya didaerah bibir pantai tersebut merupakan ruang bagi para nelayan bagi mencari ikan, dengan adanya jembatan nanti, dibawah kolong jembatan tersebut juga dapat memanfaatkan untuk para nelayan.Kemudian Pembangunan jembatan ada dibeberapa titik nantinya, Katanya

Maka dari itu, tambah, Suprapto,Ruang kepada pada nelayan harus kita berikan juga," insaallah dalam tahun uni gambarnya akan selesai, diharapkan tahun depan pembangunan Fisik jembatan akan dilakukan, kalau nanti jembatan ini selesai juga akan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan", ujar Suprapto. ( chan)

google+

linkedin