Sosialisasi dan ajakan agar tidak menjadi Golput pada Pilkada mendatang, di gelar di Aula Kantor Camat X Koto Diatas oleh KPU Kabupaten Solok, dengan dihadiri oleh Camat X Koto Diatas, Kapolsek dan Panwaslu dan saksi dari pasangan calon


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, terus mensosialisasikan para pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta calon Bupati Solok dan Wakil Bupati Solok ke masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk tidak menjadi Goput atau tidak menggunakan hak suaranya pada Pemilukada Bupati Solok dan Gubernur Sumbar, yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

“Kita terus menghimbau agar dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas, agar menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada tanggal 9 Desmber mendatang,” tutur Ketua KPUD Kabupaten Solok, Elwiza Kamaruddin, Selasa (27/10) di Arosuka. Untuk itu, dia juga berharap agar para walinagari yang ada di Kabupaten Solok, juga ikut membantu dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal tersebut.

Kepala Devisi Sosialisasi KPU Kabupaten Solok, Jon Manedi, menyebutkan bahwa sampai saat ini KPUD Kabupaten Solok, terus memberi himbauan ke masyarakat untuk datang ke TPS dan tidak memilih menjadi Golput.

 “Golput bukan solusi, jadi gunakanlah suara kita di TPS, baik untuk memilih Gubernur dan Wakilnya atau Bupati dan Wakilnya, sesuai yang kita inginkan,” tutur Jon Manedi, usai memberi arahan dan sosialiasi bertempat di Aula kantor camat X Koto Diatas, dengan dihadiri Camat X Koto Diatas, Kapolsek, Panwaslu, Saksi dari Ketiga pasangan calon dan juga tokoh Koramil setempat. 

Menurut Jon Manedi, masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya, tentu akan rugi sebab mempunyai hak pilih merupakan hak progratif setiap orang. “Silahkan pilih salah satu dari pasangan calon yang ada, asal jangan menjadi Golput,” tambah Jon Manedi (wandy)

google+

linkedin