Tampak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen ikut memngaduk-ngaduk gulai nagka saat menghadiri pesta pernikahan anak kerabatnya di kota Solok, Minggu (18/10)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, benar-benar memasyarakat. Sebelum berangkat ke Pulau Bali pada hari Minggu sore (18/10) kemaren, Septrismen menghadiri sebuah pesta pernikahan anak kerabatnya yakni Bapak H. Jon Memeory di kota Solok, 

Pada kesempatan tersebut, Septrismen ikut bergabung memotong nangka alias cubadak bersama ibuk-ibuk, meski dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Selain itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok ini, juga ikut terjun memasak dengan turun mengaduk-aduk gulai cubadak yang sedang ditunggu para tamu yang hadir. 

“Memasak gulai cubadak ini adalah tradisi yang turun temurun di Saningbaka, nilainya adalah kebersamaan. Sebab, hari kita menghadiri pesta di rumah tetangga atau saudara, besoknya lagi atau kapan-kapan kita juga akan hadir bersama-sama di tempat saudara yang pesta tersebut,” terang Septrismen, ketika ikut berbaur memotong nangka bersama ibuk-ibuk. 

Selain Septrismen, tampak Ketua BMN Saningbaka juga ikut mengaduk masakan di kancah yang sedang di masak. Anehnya lagi, setelah matang, gulai cubadak yang dimasak habis dimakan oleh para tamu yang hadir, seperti seluruh tokoh masyarakat Saningbaka yang hadir. 

“Iko baru sabana lamak gulai cubadak nan dibuek dek pak Septrismen, mudah-mudahan beliau bisa pulo maramu Kabupaten Solok kearah yang lebih baik seperti rasa gulai cubadak ini,” gurau Ketua BMN Atrizon (wandy)

google+

linkedin