BIJAK ONLINE (PADANG)-Guna memanfaatkan jadwal kampanye terbuka yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumbar dengan Nomor Urut 2, Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) berencana akan menghadirkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Padang, 20 November mendatang.

“Ya, Insya Allah beliau (Prabowo, red) sudah menyatakan bersedia untuk hadir. Selain bapak Prabowo, juga akan hadir sejumlah tokoh nasional dari Partai Gerindra dan PKS,” ungkap Irwan Prayitno ke Bara Online Media di kantor Adzkia Sumbar, Jalan Taratak Paneh Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Padang, beberapa hari lalu.

IP sapaan akrab mantan Gubernur Sumbar periode 2010-2015 itu menjelaskan, kegiatan kampanye akbar tersebut akan dipusatkan di Lapangan Imam Bonjol Padang yang akan dihadiri ratusan ribu pendukung IP-NA se-Sumbar.

“Tidak ada niat kita untuk “show of force” alias unjuk kekuatan dalam kampanye terbuka itu. Cuma ingin memanfaatkan jadwal kampanye yang diberikan KPU saja. Sekaligus ingin mengobati kerinduan masyarakat Sumbar terhadap bapak Prabowo sendiri. Sebab, pada kampanye Pilpres 2014 beliau tidak sempat hadir ke Padang,” ucapnya.

IP mengakui, pihaknya cuma sekali menggelar kampanye terbuka walaupun KPU memberikan kesempatan waktu yang cukup panjang kepada masing-masing Paslon pada Pilkada Serentak 2015 ini.

“Memang jadwal kampanye terbuka itu cukup panjang. Tapi kita cukup sekali saja, yakni di Lapangan Imam Bonjol Padang. Selebihnya, kita gunakan saja untuk blusukan ke masyarakat yang ada di 18 kota/kabupaten kota lainnya di Sumbar ini,” jelasnya.

Ketua Tim Relawan IP-NA, S Budi Syukur yang dihubungi secara terpisah membenarkan rencana kampanye akbar Paslon IP-NA tersebut. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh koordinator relawan IP-NA yang ada di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Menurutnya, jika seandainya masing-masing kabupaten/kota membawa 1000 relawan saja, tentu akan ada sebanyak 19 ribu relawan yang akan hadir pada kesempatan itu. Angka tersebut bisa saja melebihi dari yang diperkirakan. Sebab, ada juga simpatisan IP-NA yang bergerak sendiri dan juga punya massa yang cukup banyak.

“Untuk di Kota Padang saja ada sekitar 10.000-an relawan IP-NA. Kalau mereka hadir semua, bisa-bisa kegiatan kampanye akbar nanti mencapai 100.000 orang. Saya kira, angka sebanyak itu tidak akan tertampung oleh Lapangan Imam Bonjol. Tapi sebagai ketua tim relawan, saya dan kawan-kawan pengurus lainnya akan berusaha mengkoordinir mereka dengan baik,” janji Budi Syukur yang juga merupakan putra asli Pessel itu.

Sementara itu, Sekretaris tim relawan IP-NA, Syaiful SH, M.Hum, menambahkan, hingga kini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator relawan di daerah. Tujuannya, supaya kegiatan kampanye akbar nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kericuhan.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman mengaku siap mengerahkan seluruh anak nagari se-Kota Padang untuk meramaikan kegiatan kampanye akbar IP-NA nanti.

“Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa tokoh anak nagari yang ada di Kota Padang ini. Insya Allah, mereka siap menghadiri beramai-ramai kampanye IP-NA nanti. Kami pun sudah komit untuk memenangkan IP-NA pada Pilgub 9 Desember mendatang,” tukasnya optimis. (noa)


google+

linkedin