BIJAK ONLINE (PADANG)-Mutasi pejabat kembali bergerak di lingkungan pemerintah Kota Padang. Walikota H. Mahyeldi Dt. Marajo melantik 43 pejabat eselon II, III dan IV di ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Jumat (16/10).

Beberapa pejabat eselon II yang dilantik dalam mutasi kali ini yaitu Dian Fakri sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pertanian, Peternekanan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut). Sedangkan Kepala Dispernakbunhut sebelumnya Heriyanto Rustam, sekarang didudukkan sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan. Disbudpar sendiri, diisi mantan Sekretaris DPRD Kota Sawahlunto Medi Iswandi.

Adlin Gusmar dilantik menjadi Camat Koto Tangah juga bergeser, jabatannya sebelumnya Kabid Pengawasan dan Pengendalian pada Dinas Tata Ruang, Tata Bangunan dan Perumahan diisi Ridho Satria. Jabatan Sekretaris Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang ditinggalkan Rido Satria ditempati Zulkadri yang sebelumnya Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Dalam kesempatan ini, Walikota Mahyeldi menekankan, pejabat yang baru saja dilantik harus dapat bekerja profesional. “Semua harus siap memimpin dan siap juga dipimpin. Jaga etika terhadap bawahan. Jangan samakan bawahan dengan adik di rumah yang dapat disuruh-suruh berbagai hal,” katanya.

Menurut Walikota, mutasi dan rotasi adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi guna peningkatan kinerja lebih baik ke depan. Hal ini akan selalu terjadi sesuai dengan kebutuhan tata kerja organisasi di lingkungan pemerintahan. “Jadi ini suatu hal yang biasa dan dapat terjadi kapan saja sesuai kebutuhan,” imbuh Mahyeldi. (tf/du).


google+

linkedin