BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumbar, Agus Mardi mengajak anak dan istrinya untuk menyaksikan pertandingan Sirkuit Nasional Bulutangkis di Semen Padang, Sabtu 25 Oktober 2014.

“Dengan adanya nonton bareng bersama keluarga diharapkan dapat memberikan subangsih untuk dunia pendidikan anak-anak dengan tujuan mereka mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdampak,”  ujar Agus Mardi yang dijumpai Tabloid Bijak usai menonton iven tersebut kemarin.

Menurut Agus Mardi, dirinya sengaja membawa anak dan istrinya untuk menikmati liburan dengan nonton Sirkuit Nasional Bulutangkis di GOR Semen Padang. “Jadi  nonton iven bulutangkis berskala nasional  tersebut lebih menjalin keakraban dengan anak-anak ku," ujarnya sembari menambahkan, nama anaknya yang ikut,  Qori, Gandhi dan Voni juga dengan istrinya tercinta.

Kemudian,  olahraga bukan hanya disukai oleh orang dewasa. Tapi juga oleh anak-anak. untuk sebagian anak-anak olahraga merupakan hal yang menyenangkan. "Untuk itu, kita sebagai orang tua harus mengenalkan olahraga pada anak-anak sejak dini, diantaranya dengan nonton bareng bersama keluarga," katanya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumbar ini merinci, agar anak-anak menyukai olahraga sejak kecil dan mengetahui fungsi dan manfaatnya apa saja melalui nonton bareng dengan keluarga akan diketahui anak."Olahraga sangat baik manfaatnya untuk anak-anak. untuk itu, kita harus mengenalkannya agar ia menyukai olahraga sejak kecil. Olahraga juga bagus untuk kesehatan tubuh dan kesehatan otaknya.


Agar mudah menyerap segala jenis informasi yang diberikan serta pengetahuan di sekolah. Namun sebaiknya ajarkan mereka untuk berolahraga sambil bermain. Agar kegiatan olahraga menjadi lebih menyenangkan.

"Olahraga sejak dini dapat menjadi investasi masa depan. Selain terhindar dari beberapa penyakit, olahraga mampu mengajarkan anak untuk percaya diri, melatih jiwa kompetitifnya, berdisiplin serta tetap menjaga Ia untuk tetap hidup sehat," tukuk Agus Mardi yang akrab disapa Bung AG ini.

google+

linkedin