BIJAK ONLINE-Bagi maniak sepakbola, jangan sampai lupa untuk menyaksikan kompetisi Liga Pendidikan Indonesia yang mempertemukan 4 kesebelasan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berhasil meloloskan diri ke semifinal. Keempat kesebelasan itu, SMPN 21, SMPN 25, SMPN 34 dan SMPN 7.

Dalam pertandingan babak 8 besar, SMPN 21 dengan susah payah menundukkan SMP Adabiah skor akhir 6-5. Sedangkan MTsN Model yang sebelumnya cukup diunggulkan terpaksa menyerah 1-2 dari tangan SMPN 25. Selanjutnya, SMPN 13 yang penampilan sebelumnya cukup memukau juga keok di tangan SMPN 34. Terakhir, SMPN 7 sukses menundukkan MTsN Lubuk Buaya dengan skor meyakinkan 5-2.

“Pertadninag babak semifinal LPI tingkat SMP ini akan dilangsungkan di Stadion H Agus Salim Padang, termasuk partai final, tapi hari dan tanggalnya masih belum bisa ditentukan” ungkap Sekretaris Panitia LPI Kota Padang, Nofiardi kepada Bara Online Media, usai pertandingan, Rabu, 8 Oktober 2014..

Menurut Nofiardi, ke empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal ini kekuatan mereka hampir seimbang dan sama-sama bagus. Artinya, siapa pun yang nanti keluar sebagai kampiun, itulah tim pelajar terbaik yang dimiliki Kota Padang saat ini.

“Jadi, siapa pun tim yang nanti keluar sebagai sang juara kita tidak akan kecewa. Sebab, kekuatan mereka rata-rata cukup bagus dan pantas diandalkan untuk membela Kota Padang di tingkat Provinsi Sumbar atau di pentas nasional,” ucap mantan Sekrataris PSP Padang ini meyakinkan.
Ditambahkannya, masih di lapangan yang sama, Rabu (8/10/2014), juga digelar satu pertandingan memperebutkan tiket ke babak 8 besar LPI tingkat SMA antara SMAN 2 Padang versus SMA Pembangunan UNP yang akhirnya dimenangkan SMA Pembangunan dengan skor tipis 1-0. (BOM)

google+

linkedin