BIJAK ONLINE (BANDA ACEH)-Sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim memuji kemajuan pembangunan dan infrastruktur Banda Aceh yang begitu pesat pasca tsunami yang memporakperandakan daerah paling ujung di pulau sumatera ini.

 “Kondisi Banda Aceh sekarang berbeda jauh dengan sepuluh tahun sebelumnya, pasca tsunami 2014 lalu. Bahkan, Banda Aceh jauh lebih maju pasca tsunami,” kata Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, seusai menghadiri acara pernikahan anaknya laki-laki, Bahrain Kemal Pasha yang mempersunting Suci Humairah, yang akad nikahnya dilaksakanakan di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, 17 Oktober 2014.

Menurut Muslim Kasim, dirinya kagum dan bangga setelah melihat pembangunan infrastruktur yang berkembang pesat.  “Bangunan  Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dengan bangunan utama seperti bangunan Masjid, kian memperindah dan kian memperlihatkan Banda Aceh punya ciri khusus provinsi yang bernuasa Islami,” kata mantan Bupati Padang Pariaman ini.

Kemudian, kata Muslim Kasim, hampir seluruh pelosok Banda Aceh memiliki jembatan dan jalan-jalan baru yang lebar dan mulus beraspal yang membuat mobilitas terlihat lancar dan tidak macet.”Saya melihat pemisah lajur jalan berupa boulevard hijau dengan sisi kanan dan kiri dihiasi lampu-lampu jalan sangat bagus,” kata wagub. (AG)

google+

linkedin