BIJAK ONLINE-Pelatihan jurnalistik yang diadakan Lingkaran Mahasiswa Sitiung Dhamasraya, di Kampus Universitas Negeri Padang, Sabtu, 18 Oktober 2014 berlangsung  sukses dan penuh canda antara peserta dengan pemateri, Yal Aziz  dari Tabloid Bijak Grup Bara Online Media.
 
“Hamdallah dan pelatihan jurnalistiknya sukses dan para peserta terlihat senang, karena penyajian materinya dengan bahasa lugas, tegas, dan penuh canda, sehingga membuat suasa pelatihan semarak,” kata Tiyan, sebagai ketua pelaksana.
 
Menurut Tiyan, pelatihan jurnalistik sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa dalam menyampaikan berbagai informasi, baik informasi tentang kampus dan geliat pembangunan di Kabupaten Dhamasraya. “Mudah-mudan pelatihan yang pertama ini berlanjut,” katanya.
Untuk gelombang pertama ini, kata Tiyan, pelatihan diikuti 21 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Padang yang  tergabung dalam  Lingkaran Mahasiswa Sitiung Dhamasraya. 

“Jumlah peserta ini sesuai dengan arahan pemateri, Yal Aziz  dari Tabloid Bijak, yang menyebutkan idealnya peserta pelatihan 20 orang,” katanya.
 
Sedangkan materi pelatihan jurnalistik, kata Tiyan, tehnik wawancara dan langsung praktek dan rumus menulis berita dan juga langsung praktek.”Yang hebatnya, peserta pelatihan terlihat senang dan ceria ketika praktek wawancara, yang mempertanyakan berbagai hal termasuk masalah pribadi kepada yang diwawancarai,” katanya lagi.

Nada yang sama juga dikatakan Melia Witri."Alhamdullah sukses buat acara Pelatihan Jurnalistik
bersama pimpinan Tabloid Bijak,  Drs Shahrial Aziz dan ditunggu gebrakan kedepannya," katanya.

Nama peserta:1, Feni Setyaningsih (UNP), 2.Yunio Sulisno (UNP), 3.Lyan Tirthasarai (UNP),4.Ari  Mustafa (Aperta),5.Fajar Asih Palupi (STKIP PG), 6.Setio Nugroho (Politeknik Unand), 7.Syafriadi S (ITP), 8.Oki Trimansyah (STMIK Jayanusa), 9.Ambar Supriono (ATIP), 10.Miffakul Ulum (ATIP), 11.Alfian Delpis (ATIP), 12Angga (ATIP), 13.Hendra Pranata (UPI), 14.Lin Rohyani (UPI), 15.Melia Witri (UNP), 16.Ratna Suryo Prianto (STKIP), 17.Eka Novianti (UNP), 18.Destianto (UNP), 19.Adri Seprianto (Politeknil Unand), 20.Elgi Retno Setiawan (UPI YPTK), 21 Adly Saputra ((Unand).(Y a)

google+

linkedin