BIJAK ONLINE-Rombongan jemaah haji Sumbar kelompok terbang (Kloter) VII akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/10/2014) sekitar pukul 21.00 WIB. Kloter VII yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Sumbar, H Syahrul Wirda.

Menurut rencana, rombongan jemaah haji kloter VII tersebut akan disambut Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar di damping sejumlah panitia haji di Asrama Haji Tabing Padang untuk prosesi serah-terima jemaah. Setelah itu barulah para jemaah haji dipersilahkan kembali ke tempat asalnya masing-masing.

“Insya Allah, rombongan jemaah haji kloter VII yang di dalamnya juga ada bapak Kakanwil Kemenag Sumbar akan sampai di Padang. Mereka berangkat pagi waktu setempat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi,” ungkap Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumbar, Hajji Muhammad Rifki di Padang, sebagaimana dilansir ww.sumbarzone.com (Group Bara Online Media), Rabu (15/10/2014).

Menurut Rifki, beda waktu Indonesia bagian barat dengan Arab Saudi sekitar empat jam. Sehingga perjalanan pulang jemaah haji terkesan agak panjang dibandingkan saat pemberangkatan dulu. Sebab, waktu Indonesia lebih cepat 4 jam dibanding Arab Saudi.

“Saat keberangkatan dulu kalau dihitung dari waktu kita cuma 8 jam perjalanan. Tapi saat pulang menjadi 12 jam. Karena pagi waktu di sana, sudah siang di sini. Makanya, perjalanan pulang terasa agak panjang,” jelas mantan kepala KUA Pauh tersebut.

Adapun rombongan jemaah haji yang tergabung di kloter VII tersebut, kata Rifki, masing-masing terdiri dari Kota Padang 187 orang, Kabupaten Solok 118 orang, Kota Solok 78 orang dan Kota Sawahlunto 67 orang. (Y a)

google+

linkedin