BIJAK ONLINE-Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah menampung seluruh aspirasi warga yang tinggal di kawasan Tepi Air Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan. Momen itu tercipta, sewaktu Mahyeldi mengunjungi daerah tersebut sambil menjadi Khatib di salah satu masjid pada Jumat (10/10) lalu.

Sewaktu berdialog dengan warga usai shalat Jumat, Mahyeldi mengatakan, bersama Wakil Walikota H Emzalmi mengusung 10 program unggulan yang disertai target 100 hari kerja awal. Dari program yang diprioritaskan tersebut, diakui sangat membutuhkan sinergisitas dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Kota Padang.

“Maka untuk itu, dukungan penuh masyarakat dalam mewujudkan seluruh program Pemko Padang bagi pembangunan Kota Padang sangat berarti sekali. Untuk itu, aspirasi masyarakat, selalu kita tampung dan semoga saja dalam waktu yang ditentukan kita mampu merealisasikannya secara bertahap,” ungkap Mahyeldi.

Walikota melanjutkan, melalui kesempatan ini kepada seluruh masyarakat khsususnya di Kelurahan Indarung ini silahkan menyampaikan berbagai aspirasinya secara langsung. Pemko Padang akan menampungnya dengan senang hati, karena pada kesempatan ini telah ada beberapa pimpinan SKPD terkait yang akan menampungnya.

Adapun masyarakat di daerah ini, dominan menyampaikan harapan agar segera dilakukan perbaikan saluran irigasi agar bisa terbebas dari bahaya banjir selama ini. Di samping itu, wargapun juga meminta Pemko Padang agar bisa mencarikan solusi terhadap penambahan lapangan pekerjaan dan setelah itu, juga diharapkan perhatian khusus bagi beberapa bangunan bersejarah berupa mesjid tua dan sebagainya di sini.

“Maka untuk itu, Insya Allah kita akan berusaha merealisasikan lagi seluruh aspirasi masyarakat tidak di sini saja tetapi secara keseluruhan. Kalau di daerah ini, alhamdulillah kita sudah merealisasikan beberapa aspirasi sebelumnya seperti membangun jembatan. Untuk itu, dalam mewujudkannya lagi Pemko Padang di samping aggaran yang tersedia, juga membutuhkan sinergi seluruh pihak seperti DPRD, Muspida dan pihak swasta dalam mewujudkannya. Harapan kita, semoga saja harapan-harapan dari warga Kota Padang ini dapat kita realisasikan ke depannya,” imbuh Walikota Padang ini sembari mengkahiri dialog. (rel)

google+

linkedin