BIJAK ONLINE-Tim Penggerak PKK Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah (Kuda Pakar) Kecamatan Padang Timur berpeluang wakili Sumatera Barat untuk lomba PKK tingkat nasional. Peluang tersebut terbuka setelah dinilai terbaik tingkat Kota Padang dan mewakili untuk penilaian tingkat provinsi.

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi memberi dukungan terhadap TP PKK kelurahan yang diketuai dr. Reno Bestari Ronal tersebut. Menurutnya, keberhasilan dalam program PKK merupakan bagian dari keberhasilan Pemerintah Kota Padang yang bersinergi dengan seluruh elemennya. Baik dengan aparat di tingkat kelurahan, kecamatan dan Pemko serta seluruh tim PKK yang berperan menggerakkan masyarakat.

"Kita memang perlu menumbuhkan kebersamaan dalam peran semua elemen termasuk PKK guna mendukung seluruh program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, " sebut Wawako Emzalmi saat menyambut tim penilai provinsi di Kantor Lurah Kuda Pakar, Kamis (16/10).

Wawako menambahkan, Tim PKK Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah telah membuktikan dapat menyukseskan 10 program pokok PKK di kelurahannya. "Ini patut diapresiasi dan kita dorong untuk terus bisa lebih baik agar menjadi contoh bagi kelurahan lain," imbuhnya.

Sementara itu Camat Padang Timur Rachmadeni Dewi Putri selaku pembina TP PKK mengatakan, upaya - upaya untuk pembinaan PKK dilakukan bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Padang. Selain memfasilitasi berbagai kegiatan,TP PKK di kecamatan ini juga didorong untuk selalu aktif memberikan sumbangsihnya di tengah masyarakat.

Dalam penilaian kali ini, lanjut Camat, diharapkan PKK Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah masuk penilaian terbaik sehingga mewakili Sumatera Barat untuk penilaian di tingkat nasional nantinya."Kita berharap PKK Kubu Dalam Parak Karakah menjadi yang terbaik sampai tingkat nasional," tukasnya.

Selain melakukan wawancara dengan kelompok kerja (pokja) PKK di kelurahan ini tim penilai yang diketuai Yet Osep Syaifullah ini juga memantau beberapa titik kegiatan, yaitu pusat pengaduan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) serta kawasan lestari hijau di kelurahan tersebut.
"Kita mewawancarai pokja - pokja yang dibentuk untuk penilaian ini sembari mencocokkan dengan ekspose yang disampaikan oleh Ketua TP PKK tadi. Kemudian dilakukan pemantauan ke lokasi pengaduan KDRT seperti yang disebutkan," kata Yet Osep Syaifullah.

Adapun ekspose terkait kegiatan disampaikan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Kuda Pakar dr. Reno Bestari Ronal Kedatangan dengan lancar, runut dan jelas. Semua hal yang telah diekspos tersebut akan dipantau implementasinya oleh tim penilai nantinya. Kegiatan penilaian ini dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi dan Ketua Dharmawanita Sri Nasir Ahmad. (humas padang)

google+

linkedin