BIJAK ONLINE-Mahasiswa yang tergabung dalam peguyuban Lingkaran Mahasiswa Dhamasraya berencana akan melaksanakan pelatihan jurnalistik, di Kampus Universitas Negeri Padang, 18 Oktober 2014 mendatang.
 
“Tujuan kami melaksanakan pelatihan jurnalistik, selain  untuk menambah ilmu dan wawasan dan paling akan menjadikan mahasiswa yang tergabung melek informasi,” kata Ketua Limasdha, Ahmad Budiyansyah, di Posko Bara Online Media, Jalan Siak Kawasan GOR H Agus Salim, Rabu 15 Oktober 2014.
 
Menurut Ahmad Budiansyah, pelatihan akan diikuti sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam Limasdha. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan jurnalistik, kami bisa menyebarluaskan informasi, tentang keberhasilan pembangunan di kampung kami Dhamasraya,” kata mahasiswa jurusan tehnik elektro ini.
 
Kemudian, kata Ahmad Budiansyah, dengan pelatihan jurnalistik, mahasiswa paham kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pokok Pers. “Kami berharap juga melalui pelatihan jurnalistik bisa menulis siaran pers atau press release dan mengisi media internal atau di media sosial facebook,” katanya.
 
Sementara Destiyanto yang akrab dipanggil Tiyan menyebutkan, paguyuban Limasdha didirikan 2013 lalu dan kini anggota lebih kurang 120 mahasiswa yang tersebar diberbagai perguruan tinggi di Kota Padang. “Tujuan kami mendirikan Limasdha lebih untuk menyatukan visi dan menyamakan misi dalam membangun Dhamasraya,” katanya.
 
Sejak berdiri, kata Tiyan, kegiatan Limasdha banyak yang bersifat bhakti sosial, seperti bhakti sosial membersihkan sampah di Pantai Air Manis Padang, bhakti sosial ke Panti Asuhan Pembangunan di Dhamasraya. “Jadi kini, kami ingin melaksanakan pelatihan jurnalistik, sehingga kami juga bisa membuat berita dari kegiatan kami di Limasdha,” katanya.
 
Sedangkan Aldi Hirmawan menyebutkan, kalau Limasdha sengaja meminta Bara Online Media untuk menjadi pembimbingnya. “Kami bersyukur, kalau niat kami disambut baik, oleh Bara Online Media,” ujarnya.(yal aziz)

google+

linkedin