BIJAK ONLINE-Atlet Kempo Kota Payakumbuh, Susi Kurniadewi bertekad untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dhamasraya, Desember 2014 mendatang.

“Kalau ditanya tekad dan target, ya medali emaslah,” kata Susi Kurniadewi  yang lagi makan siang di Ampera Olala Masakan Bunda Wely, di Jalan Siak Nomor 4, Kawasan GOR H Agus Salim Padang, Rabu, 15 Oktober, 2014.

Menurut Susi, dirinya sudah menyiapkan diri sejak empat bulan yang lalu. Tujuannya, agar bisa tampil maksimal di Porprov Sumbar mendatang. “Solanya, di Porprov  Lima Puluh Kota yang lalu saya gagal dapat medali, maka di Porprov Dhamasraya ini saya bertekad untuk meraih medali emas,” kata mahasiswa FIK UNP ini.

Olahraga kempo, kata Susi, sudah ditekuni sejak 2009 lalu. Tujuannya mempelajari olahraga kempo, selain untuk bela diri, juga ingin meraih prestasi. “ Kempo adalah nama generik untuk beberapa aliran seni bela diri yang berasal dari Jepang dan banyak menggunakan permainan tangan. Maksudnya, arti dari Kempo sendiri adalah beladiri dengan permainan tangan,” katanya. (Y a)

google+

linkedin