BIJAK ONLINE-Sebagai Kadispora Padang, Suardi Junir sengaja mengundang Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno untuk menyaksikan pertandingan final tingkat SMP dan SMA, serta sekaligus menutup Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang 2014 di Stadion H Agus Salim Padang, 30 Oktober mendatang.

“Insya Allah dan hamdallah, pak gubernur Sumbar telah bersedia menyaksikan pertandingan final dan sekaligus menutup LPI 2014," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi Junir kepada Bara Online Media, Rabu (15/10/2014).

Menurut Suardi, kini dirinya sedang lagi berada di kantor Kemenpora RI untuk melaporkan kegiatan LPI Kota Padang yang berlangsung saat ini. Selain itu juga ingin mengkonsultasikan sejumlah kegiatan olahraga dan kepemudaan lainnya.

“Bagaimanapun kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Menpora RI atas apresiasi yang beliau berikan terhadap perkembangan dunia olahraga dan kepemudaan di Kota Padang. Makanya, hubungan baik dengan Kemenpora ini perlu kita jaga dan kita pertahankan sampai kapan pun,” kata Suardi dengan nada senang.

Sementara itu, Sekretaris Panitia LPI Kota Padang, Nofiardi yang dikonfirmasi secara terpisah juga membenarkan bahwa penutupan LPI Kota Padang nanti akan dilakukan Gubernur Sumbar sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang 1, 2, 3 dan 4. Termasuk kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak (top skor).

Sehubungan telah dipastikannya tanggal penutupan LPI 30 Oktober 2014, maka panitia pun terpaksa merubah kembali jadwal yang telah disusun sebelumnya. Soalnya, Stadion H Agus Salim Padang masih dipakai tim Semen Padang hingga tanggal 28 Oktober 2014. Mau tak mau, pertandingan babak 8 besar terpaksa dilaksanakan lagi di luar.

“Kita sudah menghubungi pengelola lapangan BBC Batuang Taba, Lubeg untuk diperkenankan kembali memakai lapangan mereka untuk pertandingan babak 8 besar LPI ini. Jadi, untuk babak semifinal dan final saja yang di Stadion H Agus Salim,” tukas Nofiardi menambahkan. (BOM)

google+

linkedin