BIJAK ONLINE-Sebagai Bupati Kabupaten Solok, Syamsu Rahim termasuk kepala daerah yang gigih dan ulet untuk  membangun daerahnya. Faktanya, Syamsul Rahim sengaja merangkul sekaligus mengajak GM Telkom , Epi Antonius untuk bekerjasama  membangun Kabupaten Solok Cyber City. 

Bupati Kabupatelah  Solok, Syamsu Rahun dan GM Telkom, Epi Antonius telah membahas tentang renacana membangun Kabupaten Solok Cyber City, di ruang kerja Bupati Solok(3/10/14) lalu.
Kemudian, baik Bupati Kabupaten Solok, Syamsu Rahim dan GM Telkom sama memberikan cendramata, sebagai bentuk persabatan.

Rencanannya, Taman Arosuka dipilih sebagai tempat pembanguna pusat Kabupaten Solok Cyber City. Telkom akan menyiapkan perangkat dan fasilitas jaringan. Satu lagi fasilitas publik yang disiapkan Kabupaten Solok dengan jaringan internet terintegritas. 

Disamping itu, Telkom juga berjanji akan memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Solok terhadap pengetahuan e_Government. Syamsu Rahim menyambut hangat kesempatan ini, beliau ingin Kabupaten Solok tidak lagi gagap teknologi.

 “Saya ingin masyarakat Kabupaten Solok menjadi cerdas dengan pemanfaatan Internet dengan tepat dan bijak,” kata Bupati Kabupaten Solok, Syamsu Rahim. 

Menurut bupati, kini peran dan peranan internet sangat mendukung kegiatan masyarakat dalam beraktifitas seharai-hari. Bahkan, internet juga sangat mendukung kinerja pegawai Kabupaten Solok dalam melakukan pelayan kepada masyarakat. “Kita akan terapkan pelayanan kepada masyarakat melalui  online, sehingga memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan perizinan,” katanya.  (Y A/hms)

google+

linkedin