BIJAK ONLINE-Sebagai atlet pencak silat yang tergabung di Pencab IPSI Pasaman Barat, Siti Murni Chithie sengaja serius menyiapkan diri untuk mengincar medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatemera Barat yang dijadwalkan berlangsung, Desember 2014 mendatang di Kabupaten Dhamasraya.

“Yang jelas, saya akan tampil maksimal di Porprov dan kalau bicara target, ya medali emas lah,” kata Siti Murni Chithie kepada Tabloid Bijak,  ketika makan siang di Ampera Olala Masakan Buk Wely, di Jalan Siak Nomor 4, Kawasan GOR H Agus Salim, Senin, 13 Oktober 2014.

Menurut Siti, pada Porprov yang lalu yang digelar di Kabupaten Lima Puluh Kota, dirinya hanya mendapat medali perunggu. Sedangkan medali emasnya diraih Havivat dari Agam yang merupakan atlet PON. Sedangkan medali peraknya diraih oleh pesilat dari Padang Panjang. “Nama atlet silatnya saya lupa,” kata mahasiswa UNP dari Simpang Ampat Pasbar ini.

Kemudian, kata Siti, pembinaan atlet silat di Pengcab IPSI Pasaman Barat boleh dikatakan kurang bagus, karena para pengurus sibuk dengan kegiatannya. “Saya mohon kepada pengurus Pengcab IPSI Pasbas untuk berbuat dengan niat iklas demi prestasi,” katanya.

Selama kuliah di UNP, kata Siti lagi, dirinya melihat pembinaan yang dilakukan Pengcab IPSI Padang cukup bagus dan wajar sajalah jika Kota Padang meraih gelar juara umum. “Saya juga berharap kepada KONI Poasbas untuk serius memperhatikan atlet,” kata mahasiswa UNP yang merasa senang bisa magang di Dispora Padang. (Y a)

google+

linkedin