BIJAK ONLINE-Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi dan Wakil Gubernur Sumateta Barat, Muslim Kasim sama-sama menjunjung tinggi nilai persahabatan dan menghormati nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menghadiri pernikahan Anak Sumadi Gunawan, Pemiliki PT Incasi Raya Group, Sabtu (5/10) di Hotel Mercury.

Kehadiran Gamawan Fauzi dan Muslim Kasim malam itu sesuatu yang jarang terjadi. Pasalnya interaksi yang terjadi bukan antara pejabat pusat dan daerah tetapi interaksi diantara dua mantan bupati. Juga yang tidak kalah pentingnya, Muslim Kasim yang dikenal baik oleh Gamawan Fauzi didorongnya untuk maju memimpin Sumbar lima tahun mendatang.

Menurut Gamawan Fauzi,  silaturahmi atau persahabatan dapat mempererat masyarakat.  "Jika dengan Pak Muslim Kasim saya bertemu, banyak hal yang dapat diperbincangkan, karena kami dua sahabat dan mantan bupati,” ujarnya sembari tertawa ringan.

Nilai persahabatan akan kongrit, kata Gamawan,  jika sahabat mengalami kesusahan, dengan menghibur saat mengalami kesedihan atau mendampingi saat terlibat masalah. Seorang sahabat juga akan memberikan kebahagiaan yang sama seperti yang dirasakannya, kepada sahabatnya, apabila dirinya sedang berbahagia, bergembira, serta sedang senang. “Jadi, baik susah ataupun senang, seorang sahabat akan saling mendukung sahabatnya," imbuh Gamawan tentang nilai-nilai persahabatan.

Bagi Sumadi Gunawan, kehadiran Gamawan Fauzi dan Muslim Kasim sungguh sesuatu yang dibanggakannya disamping undangan lainnya. Karena kedua sahabatnya itu selalu mendorong usahanya tetap eksis di Sumatera Barat. (AG)


google+

linkedin