BIJAK ONLINE (Padang)-Kesebelasan  MTsN Lubuk Buaya berhasil meraih gelar juara pertama Liga Pendidikan Indonesia Kota Padang, 2014, setelah meredam ambisi kesebelasan SMPN 34 melalui drama adi finalti 6-5, di GOR H Agus Salim, Sabtu 25 Oktober 2014.

Pertadingan kedua keselasan MTsN Lubuk Buaya dengan SMPN 34 berlangsung seru dan mendebarkan. Namun hingga turun minum atau jeda babak pertama, skor 1-0 untuk kenggulan kesebeasan MTs Lubuk Buaya. 

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan yang mendapat dukungan dari para spoternya kembali melakukan serangan demi serangan. Tapi, menjelang babak kedua berakhir, kesebelasan SMPN 34 berhasil menyamakan kedudukan 1-1, hingga peluit panjang ditiup wasit.
Sesuai dengan hasil tehnical meeting, tak ada pertambahan waktu dan hasil imbang atau seri langsung dilakukan adu tendangan finalti.

Dari lima tendangan finalti  yang diperuntukan kepada kesebelasan MTs  N Lubuk Buaya, kelima-lima berhasil mombobol gawang SMPN 34 Padang. Sedangkan dari lima tendangan finalti untuk SMPN 34, hanya empat gol yang berhasil menjebol gawang MTsN Lubuk Buaya.

Seusai pertandingan, para pemain MTsN Lubuk Buaya langsung berjingkrak-jingkrak kegirangan sembari melambaikan tangannya kepara pendukung dan suporternya yang memadati tribun tertutup bagian barat.

Yang menariknya lagi, setelah mendapatkan tropi gelar juara dan medali untuk masing-masing pemaian, terlihat para pemain dan pelatih berfoto ria dengan mengacungkan tropi yang merupakan bantuan dari Menpora RI. (Y a)

google+

linkedin