BIJAK ONLINE-Beberapa  mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Kesehatan dan Rekreasi Universitas Negeri Padang (FIK UNP), yang lagi magang di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, menyatakan puas menikmati kuliner masakan Buk Wely di Ampera Olala yang berlokasi di Jalan Siak 4, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

“Co makan di rumah surang dan masakannyo ala tradisional dan ambo sanang makan samba pangek padeh ikan patin,” kata Rino Agus Putra, ketika dihubungi Tabloid Bijak seusai makan di Ampera Olala Masakan Buk Wely. 

Menurut Rino, mencari rumah makan ampera yang menyajikan kuliner tradisional di Kota Padang, boleh dikatakan juga  cukup sulit mencarinya. “Saya tahu Ampera Olala masakan Buk Wely ko dari teman-teman yang lagi magang di Dispora Padang,” kata putra kelahiran Kamang Magek Kabupaten Agam ini.

Kemudian, kata Rino, keesokan harinya, dirinya sengaja kembali makan di Ampera Olala dan memilih kuliner ikan asin dicampur jengkol dan terung jo samba lado mudo. “Biasanya saya jarang makan batambuah, tapi di Ampera Olala masakan Buk Wely saya makan batambuah,” ujar penggemar olahrahga sepakbola ini sembari menambahkan, kalau dirinya sudah boleh dikatan jadi pelanggan Ampera Olala.

Kalau tak sempat pergi  tempat Ampera Olala, kata Rino dirinya menitip dengan teman-temannya yang juga sudah menjadi pelanggan di Ampera Olala.

Sementara Buk Wely pemilik Ampera Olala menyebutkan, kalau kegiatannya membuka rumah makan Ampera Olala, baru sekitar satu setengah bulan ini. “Pelanggan yang senang kuliner Ampera Olala, cukup lumayanlah,” kata wanita tiga anak dari Kota Solok ini.

Menurut Wely, kegiatannya membuka rumah makan ini awalnya iseng daripada tak ada kegiatan.”Dari pada ngelamun dan tak ada kegiatan, kan enak juga buka Ampera Olala ini,” kata penggemar musik Pop Minang ini. 

Masalah pelanggan, tambah Wely, setiap harinya ada penambahan pelanggan dengan orang yang berbeda, sepeti anak sekolah SMKI, mahasiswa, nelayan, wartawan,  polisi, tukang bangunan dan ibuk-ibuk rumah tangga. ”Untung berjualannya lumayan jugalah, “  katanya. (ndu)





google+

linkedin