BIJAK ONLINE (BANDA ACEH)-Sebagai bentuk penghormatan dan perteman sesama pejabat negara, Gubernur Aceh,  Zaini Abdillah menjadi saksi pernikahan anak laki-laki Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim, Kemas Bahrain  Pasha yang mempersunting Suci Humairah, yang ijab kabulnya dilaksanakan, di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, 2014.
Yang hebatnya lagi, acara pernikahan anak laki-laki Muslim Kasim tersebut, juga dihadiri Ketua DPR Aceh dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakki Manaf dan beberapa pejabat SKPD dilingkungan Kantor Gubernur Banda Aceh.
Sedangkan yang dari Sumatera Barat, Wagub Sumbar Muslim Kasim didampingi Buya Bagindo Letter dan Kadis Pendidikan Sumatera Barat, Syamsul  Rizal.
Seusai acara pernikahan, Gubernur Aceh, Zaini Abdillah menyebutkan, Masjid Baiturrahman akan dipercantik dan diperindah. Bahkan,  areal parkir Masjid Baiturrahman akan dibangun di bawah lantai masjid. “Insya Allah, dalam waktu dekat akan dibangun,” katanya.
Menurut Zaini Abdullah, hubungan masyarakat Aceh dengan Sumatera Barat, sudah sejak zaman Belanda dulu, telah harmonis, karena satu iman, yakni agama Islam. Bahkan, ada satu daerah,  yakin Tapak Tuan, yang penduduknya kebanyakan berasal dari Minangkabau. (AG)

google+

linkedin