BIJAK ONLINE (Padang)-Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Solok Balai Perempuan (BP) Sulir Air, sedang melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti kegiatan Kongres KPI Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Yogyakarta, 12 Desember 2014.

“Pada Kongres KPI di Yogya nanti, kita dari Balai Peremuan Sulit Air akan menampilkan kesenian pada pawai budaya,” kata Koordinator Dewan Kelompok Kepentingan KPI Cabang Solok, Mesrawati kepada Tabloid Bijak, Kamis  23 Oktober 2014.

Menurut Mesrawati, Koalisi Perempuan Indonesia untuk keadilan dan demokrasi cabang Solok terbentuk atau didirikan, 11 Januari 2001 dan sudah berumur 13 tahun. Dalam perjalanannya, KPI Cabang Solok boleh dikatakan mengalami pasang surut dengan berbagai dinamika, yang penuh tantangan dan harapan.  “Tapi semangat anggota terus bergelora untuk kemajuan perempuan Solok, untuk cerdas, kritis dan menjawab serta memberikan solusi akan persoalan-persoalan yang dihadapi dalam kehidupan,” katanya.

Pada kongres di Yogya nanti, kata Mesrawati, ada kegiatan pawai budaya, seminar perempuan mandiri, bazar dan pameran produk anggota. Selaian  itu, juga ada kegiatan bhakti sosial seperti donor darah, penanaman pohon. “Namun sampai saat ini, kita menentukan jumlah pengiriman anggota, soalnya berkaitan dengan dengan dana dan kita juga sudah menyampaikan berbagai proposal mohon bantuan, baik kepada Bupati Solok dan PT Semen Padang,” katanya.

Sebagai koordinator, dirinya telah melakukan berbagai audensi dengan beberapa pejabat dan donatur lainnya.”Kami dari KPI Cabang Solok sangat mengharapkan sekali bantuan, baik dari pemerintah, politisi dan pengusaha lainnya,” harap Mesrawati. (y a)

google+

linkedin