Ilustrasi
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Fitria Yulisma alias Ria (35), korban kebakaran yang terjadi di jorong Sukarami, nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu tanggal 18 Oktober lalu, akhirnya meninggal di Rumah Sakit M Jamil Padang, Rabu pagi (22/10), sekitar jam 6.30 WIB.
 
Informasi yang dihimpun Koran Padang dari keluarga korban menyebutkan, bahwa tubuh Ria hangus terbakar dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit M. Jamil Padang, sejak Sabtu lalu dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir Rabu pagi. Ria merupakan isteri dari Syafrizal alias Iseh (38), pemilik bengkel di motor di Sukarami. Kebakaran terjadi sekitar jam 10 lebih 30 menit Sabtu pagi itu, dengan cepat meluluhlatakan bangunan yang sebahagian terbuat dari papan tersebut.

Selain menghanguskan bangunan rumah, api juga membakar mobil Avanza milik korban dengan Nopol BA 153 H dan sebuah sepeda motor Suzuki Shogun BA 6464 H, yang saat kejadian tidak sempat diselamatkan. Sijago merah dengan leluasa melalap bangunan dan seluruh isi rumah serta ditambah tiupan angin kencang. Meski masyarakat sekitar ikut membantu memadamkan api, namun tidak bisa dijinakan.
 
Kebakaran yang menghebohkan warga Nagari Koto Gaek Guguak dan nagari sekitarnya, kebakaran juga mengakibabkan kemacetan lalulintas karena lokasi kebakaran berada persis di inggir jalan Lintas sumatera Padang Solok, KM 21.

Fitria Yulisma alias Ria, waktu kejadian mengalami luka bakar yang serius di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke RSUD Arosuka. Namun karena luka koban sangat serius, akhirnya isteri korban dilarikan ke RSUD M. Jamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sayangnya setelah empat hari di rawat, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan korban meninggalkan sepasang anak yang masih berusia dibawah sepuluh tahun. “Almarhum sangat baik dan begitu juga suaminya, suka menolong warga sekitar, tutur Dusri Harpen, walinagari Koto Gaek Guguk, kepada Koran Padang, ketika menunggu jenazah korban di bawa ke Solok (wandy)

google+

linkedin