BIJAK ONLINE- Anda para wanita tentu tahu masker. Masker sering digunakan sebagai salah satu perawatan wajah agar tetap mulus, lembab, kencang, cerah dan sehat. Masker instan banyak dijual di pasaran. Ada masker bengkoang, masker mentimun, masker jeruk nipis, masker alpukat, masker susu, dan sebagainya.
 
Dalam penggunaan masker ini alangkah lebih baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah dari bahan-bahan yang alami seperti buah-buahan segar. Selain mendapatkan khasiat yang lebih dari buah segar, penggunaan maker alami juga bisa menghemat keuangan Anda. Buah segar sering digunakan sebagai masker alami karena bahannya yang mudah didapat dan harganya terjangkau.
 
Dalam artikel ini penulis akan membahas tentang manfaat dari buah alpukat sebagai masker. Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K mampu membuat wajah menjadi lebih lembab. Masker alpukat ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit kering. Selain itu, alpukat juga mengandung antioksidan, protein, zat besi, potassium, pantetonik, dan niasin. Kandungan-kandungan ini baik untuk mencegah proses penuaan dini pada kulit wajah.
 
Buah alpukat ini bermanfaat untuk menjaga elastistas kulit. Untuk Anda yang menginginkan manfaat ini dari buah alpukat, Anda bisa membuat masker dari daging alpukat. Caranya, haluskan daging alpukat hingga halus. Kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. (higris.com)

google+

linkedin