Tampak Miftahul Jannah, berfhoto bersama Kepsek SD Negeri 11 Gunung Talang, Yendriwati dan guru pembimbing, Fikril Haiti dan segenap majelis guru SD Negeri 11 Gunung Talang, Solok


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Meski tidak meraih juara pertama pada lomba Pidato Cilik (Pldacil) tingkat Sekolah Dasar se Sumatera Barat yang digelar di Rasaki Hotel Kota Padang dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2015 lalu, namun bagi keluarga besar SD Negeri 11 Jawi-Jawi Guguk, Gunung Talang Kabupaten Solok, salah seorang siswanya yakni Miftahul Jannah pelajar kelas VI, sudah cukup menjadi kebanggan bisa sukses di Sumbar.

Miftahul Jannah hanya meraih posisi 10 besar, namun dari tingkat kecamatan hingga Kabupaten Solok, Miftahul merupakan utusan terbaik pildacil terbaik dari sekolahnya. Lomba pildacil yang digelar oleh Pendidikan Agama Islam (PAI) Sumbar itu, selain lomba pildacil juga menyelenggarakan lomba Hafis Al Qur’an, MTQ, 

Debat dan lomba lainnya, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Selama mengikuti lomba, Miftahul Janah selalu didampingi oleh guru agamanya Fikril Haiti dan Kepsek Yendriwati, SPd. “Kita cukup bangga kepada anak kita Miftahul Jannah, meski tidak bisa meraih jura pertama di Sumbar, namun pengalaman tampil di level yang lebih tinggi sudah dirasakan anak kita ini. Mudah-mudahan kedepannya dia lebih berprestasi lagi,” tutur Kepsek Yenrawati di ruang kerjanya, Kamis (30/7).

Dijelaskan Kepsesk, masuk ke-10 besar di Sumbar, merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SD Negeri 11 Gunung Talang. “Mudah-mudahan dengan masuknya Miftahul Jannah ke tingkat Sumbar, bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita yang lain,” tutur Yendrawati, yang diamini oleh guru agama, Fikril Haiti serta majelis guru lainnya. Sebelumnya, SD Negeri 11 Gunung Talang juga sudah banyak melahirkan anak berprestasi di tingkat Kabupaten Solok dan Sumbar  (wandy)

            

google+

linkedin