BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, berharap agar masyarakat Kabupaten Solok teliti dalam memilih dan menentukan calon pemimpin daerah bumi penghasil buah markisa itu untuk priode lima tahun kedepan. 

"Kabupaten Solok membutuhkan pemimpin yang amanah, bukan hanya sekedar slogan semata, tetapi benar-benar ada keberpihakan kepada masyarakat, bukan hanya kepada golongannya saja atau golongan," tutur Yondri Samin, SH, Senin, 27 Juli 2015. 

Dijelaskannya, setelah para kandidat atau balon Bupati mendaftar dan disahkan oleh KPU, maka saat itulah masyarakat bisa menentukan pilihan, pasangan siapa yang harus mereka dukung. Menurut Yondri Samin politisi dari Partai Persatuan Pembangunan itu, saat ini Kabupaten Solok sudah seperti kehilangan figur pemimpin, semenjak ditinggalkan Gamawan Fauzi. "Kita butuh pemimpin yang matang seperti Gamawan Fauzi, yang bisa merubah wajah Kabupaten Solok dengan fakta, bukan hanya sekedar teori saja," sambung Yondri Samin.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, SPd. Menurutnya, masyarakat juga harus mengenal siapa bakal calon pemimpin mereka, agar tidak seperti membeli kucing dalam karung. "Siapapun orangnya, masyarakat harus mengenal calon pemimpin mereka, bukan hanya yang sekedar memberi janji-janji semasa kampanye saja, tetapi adalah pemimpin yang bisa memberi bukti nyata," jelas Aurizal. 

Sekretaris Partai PAN Kabupaten Solok itu juga mengingatkan, bahwa siapapun nanti yang terpilih sebagai Bupati Solok mendatang, masyarakat juga harus mendukung agar pembangunan bisa berjalan lancar dan meminta agar masyarakat bersama DPRD, Wartawan dan LSM agar mengawasi penggunaan APBD agar tidak diselewengkan (wandy)
             

google+

linkedin