MAN 2 Padang (Gunung Pangilun)-Ketua Tim Invesitagsi LSM Majelis Masyarakat Anti Korupsi (Mamak) Ranah Minang, Djamalus Datuk Rajo Balai Gadang menilai, Program Madrasah Pintar Menulis yang dicanangkan dan dilaksanakan Kepala Kantor Wilyah Kementerian Agama (Kakanwil Kamenag) SUmatera Barat, Drs H Salman K Memet, MM sangat bermanfaan dan berkualitas.

"Pelatihan jurnalistik dan sekaligus pelatihan mengakses dan memasukan berita ke portal berita atau webset, sangat bermanfaatkan untuk meningkatkan kualitas siswa yang belajar di Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang," kata Djamalus Datuk kepada wartawan pelajar MAN 2 Padang, disela-sela pelatihan jurnalistik, di Aula MAN 2 Padang, Rabu, 29 Juli 2015.

Menurut Djamalus, dengan adanya pelatihan jurnalistik yang diikuti siswa dan siswi MAN 2 Padang ini, diharapkan dapat bermanfaat dalam menyikapi arus perkembangan kemajuan kecanggihan teknologi informasi. "Saya senang dan bangga bisa menghadiri acara pelatihan jurnalistik di MAN 2 Padang ini, meskipun saya hanya sebagai objek yang menjadi ajang pelatihan bagi siswa dan siswi dalam mempraktekan teknik wawancara," kata pria berkulit sawo matang ini. 


Kemudian, kata Djamalus, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat menuntut setiap individu untuk lebih membuka diri dalam menerima setiap informasi. "Sehingga tanpa kita sadari berbagai informasi, positif maupun negatif dapat dengan mudah diterima secara up to date. Ketidakmampuan untuk memfilter informasi secara benar menjadi ketakutan besar bagi setiap kalangan," kata anggota jemaah tabliq ini. (Fadillatun Nisa/MAN 2 PADANG)

google+

linkedin