BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr Irwan Prayitno, Psi Msc Datuk Rajo Bandaro Basa yang akan maju kembali pada Pilgub Sumatera Barat, yang akan digelar serentak, 9 Desember 2015 mendatang menyampaikan rasa optimisnya untuk memenangkan adu peruntungan tersebut.  

"In Syaa Allah, saya sangat optimis untuk bisa memenangkan pemilihan Gubernur Sumbar mendatang," kata Irwan Prayitno menjawab pertanyaan wartawan dalam acara jumpa pers seusai mendaftar di Komisi Pimilhan Umum Sumbar, Senin, 27 Juli 2015.

Menurut Irwan Prayitno, rasa optimisnya ini karena mendapatkan dukungan partai, yakni PKS dan Gerindra karena maju bersama Nasrul Abit yang diusung dan di dukung partai Gerindra. "Yang tak kalah pentingnya dukungan dari masyarakat, termasuk para wartawan," kata dewan syuro PKS ini.

Kemudian, mengenai apa alasannya maju, kata Irwan Prayitno karena diminta maju oleh kader PKS dan oleh berbagai elemen masyarakat lainnya, seperti ninik mamak dan cerdik padai lainya. "Karena ini amanah, saya katakan saya siap maju demi Sumatera Barat yang madani untuk kesejahteraan kita bersama," kata politisi PKS ini.

Berdasarkan pemantauan Tabloid Bijak, kedatangan pasangan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit ke PKU Sumbar di Jalan Pramuka  didampingi petinggi partai PKS Sumbar dan petinggi Partai Gerindra, seperti Syir Syam dan anggota DPRD Sumbar, Hidayat, serta beberapa ninik mamak, serta tokoh Ikatan Keluarga Pesisir Selatan, Budi Syukur yang juga Ketua Organda Sumbar.  (PRB)

google+

linkedin