MAN 2 Padang (Gunung Pangilun)-Latifa Putri Anggina, gadis kelahiran 21 Agustus 1999, yang kini lagi menuntut ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang punya cita-cita menjadi dokter gigi. Bahkan, Latifa yang golongan darab B ini, punya keinginan dan tekad untuk membahagiakan kedua orang tuanya bila sukses dalam karier.

"Keinginan terbesar saya menjadi seorang Dokter Gigi" kata Latifa Putri Anggina yang menyukai kartun Doraemon ini, ketika mengikuti pelatihan jurnalistik kilat  dalam Program Madrasah Pintar Menulis yang merupakan program ektra kurikuler dari Kanwil Kamenag SUmbar dan Kakanmenag Kota Padang, yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Padang, Rabu, 29 Juli 2015.

Menurut pengakuan Latifa, dirinya pernah dua kali pindah saat Sekolah Dasar dan pernah pula meraih beberapa prestasi yang ketika menjadi siswi MTSN dengan anggota setimnya, seperti Runner-Up Padang Marchingband Festival (PMF) 3 se-Sumatera Barat, RunnerUp Minang Marchingband Competition.

Gadis yang menjadi anak ke 5 dari 7 bersaudara ini sangat termotivasi untuk memasuki Universitas Indonesia, karena semangat berapi-api yang didapatkan dari saudara-saudaranya. "Ridho Allah dan restu orangtua, apapun yang saya lakukan semuanya akan berhasil jika orangtua saya meridhoi dan mendoakan saya," kata gadis yang bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada Komplek PPKP II Nomor 4 Nanggalo Padang. (Zizi Nabila Majesty)

google+

linkedin