BIJAK ONLINE (Padang)-Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar kubu Agung Laksono yang diikuti 18 DPD Golkar se-Sumatera Barat, 1 dari DPP Golkar,  telah menetapkan Yan Hiksas sebagai Ketua Umum DPD Golkar Sumbar. 

Yan Hiksas di Musda Golkar yang dilaksanakan di Hotel Mercury, Kota Padang, Sabtu 25 Juli 2015 itu memenangkan pertarungan dari Risman Saranggi dengan skor 14-5 suara. 

Sebagai ketua DPD Golkar Sumbar yang baru terpilih, Yan Hiksas kepada wartawan menyebutkan kalau dirinya siap mengantarkan para calon gubernur dan bupati walikota se-Sumatera Barat. "Kita tak ingin kader Golkar kehilangan kesempatan atau kehilangan momen di Pilkada serentak yang akan digelar, 9 Desember 2015 ini," katanya.

Kini, katanya Yan Hikas, dirinya lebih fokus memikirkan bagaimana kader Golkar selamat dan sukses mengikuti pilkada, yang batas akhir pendaftaran di KPU, 28 Juli 2015 ini. "Persoalan pertarungan Agung Laksono dengan Abu Rizal Bakri, kan sudah di jalur hukum dan biar jalur hukum saja yang menyelesaikannya dan saya hanya berupaya bagaimana menyelematkan kader di pilkada ini. Jadi niat saya hanya mau menyelamatkan kader," tegas santri alumnus Thawalib Padang Panjang ini. (PRB)

google+

linkedin