Wabub Solok, Desra Ediwan AT, berfhoto bersama Ketua Perwana, H. Hamid, Walinagari Tanjung Alai, Liherdi dan tokoh masyarakat Tanjung Alai yang berasal dari rantau dan yang berada di kampung

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Masyarakat nagari Tanjung Alai, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, baik yang berada di kampung halaman ataupun yang baru saja menggelar ‘pulang kampuang basamo’, hari Jum’at lalu (24/7), menggelar acara Musyawarah Besar (Mubes), Persatuan Warga Tanjung Alai atau Perwata, bertempat di Lapangan SDN 18 Tanjung Alai.

Mubes yang juga dihadiri oleh Wakil bupati Solok, H. Desra Ediwan AT, Kasat Pol PP, Raflis, Camat X Koto Singkarak, Irwan Efendi, Walinagari Tanjung Alai,  Liherdi TM, Katua DPP Perwata, H.Hamid dan niniek mamak serta masyarakat peserta yang hadir.

Ketua Panitia pelaksana, Edityawarman, dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Mubes ini adalah untuk membicarakan kemajuan kampung halaman kedepannya minimal untuk masa 4 tahun serta sumber dana berasal dari sumbangan para perantau dan masyarakat nagari. Kegiatan pulang basamo ini dimulai dari  tanggal 21 sampai tanggal 27 Juli 2015. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama pulang basamo adalah kegiatan olah raga, Kesenian, lomba kasidah dll yang diikuti oleh perwakilan setiap DPC Perwata. Sementara setiap acara pulang basmo kami juga melaksanakan program sosial yaitu Sunat masal yg kali ini di sponsori oleh cabang Rangkas Bitung.

Ketua DPP Perwata, H.Hamid dalam sambutannya mnyampaikan bahwa acara pulang basamo ke-X ini sebenarnya diadakan tahun 2014, Tetapi karena berbagai kendala diundur satu tahun yakni menjadi tahun 2015 ini. “Kami berharap Perwata ini tetap hidup kedepannya agar minat masyarakat Tanjung Alai ini untuk pulang basamo semakin tinggi dan peduli sama nagari,” tutur H. Hamid. 

Wakil Bupati Solok, H. Desra Ediwan AT, dalam arahannya menyampaikan agar masyarakat nagari Tanjung Alai baik yang berada di perantauan maupun di yang berada di kampuang bisa secera bersama-sama dalam membangun kampung. “Kalau bisa masyarakat dari rantau mau membagi ilmu khusus para perantau yang telah sukses di rantau, karena banyak perantau-perantau kita ini yang sukses,” tutur Desra Ediwan (wandy)

google+

linkedin