BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kota Padang, Drs H Japeri MM sengaja mensukseskan program melek informasi pelajar dengan  Program Madrasah Pintar Menulis diseluruh Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Kota Padang.

"Sebagai Kakanmenag Kota Padang, saya ingin pelajar madrasah melek informasi media massa, apakah itu melalui media cetak, elektronik dan media online," kata Kakanmenag Kota Padang, Drs H Japeri MM yang berkunjung ke markas Tabloid Bijak dan Padang Pos.com, Kamis, 23 Juli 2015.

Menurut Japeri, dirinya sengaja mengundang para kepala sekola madrasah tsnawiyah dan madrasah aliyah untuk melaksanakan program Madrasah Pintar Menulis. "Sesuai hasil rapat disepakati Program Madrasah Pintar Menulis dilaksanakan, in sya Allah, 29 Juli 2015 ini di salah satu madrasah," katanya.

Kemudian, kata Japeri, selain mendidik pejalar madrasah pintar menulis, juga dibuatkan media onlinenya berupa portal berita. "Jadi anak-anak pelajar madrasah tak hanya pintar menulis, tetapi juga pintar mengelola portal berita sebagai medianya untuk berkomunikasi dengan sesama pelajar madrasah dan jajaran Kanwil Kemeng Sumateran Barat," katanya.

Program Madrasah Pintar Menulis ini, merupakan program kerjasama Kakanmenag Kota Padang dengan Tabloid Bijak, Padangpos.com dan LSM Mamak Ranah Minang. (PRB)

google+

linkedin