Balon Walikota Solok, H. Zul Efian dan Reinier, hari Minggu (26/7) mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Solok, untuk ikut bersaing memenangkan bursa pemimpin kota Solok Lima tahun kedepan

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali kKota Solok, H. Zul Elfian dan Reinier, mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok untuk ikut bertarung dalam bursa Pilkada kota Solok periode 2016- 2021 mendatang.

Zul Elfian dan Rainier datang ke Kantor KPU, Minggu (26/7), untuk mendaftar ke KPU sebagai Bakal Calon Walikota bareh tanamo itu. Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota, Zul Elfian dan Reinier mendaftar ke KPU dengan diusung oleh Partai Nasdem, PKPI, dan Partai Bulan Bintang  baik DPC Kota Solok.

Kedatangan balon Walikota dan Wawako Solok itu, yang diawali dengan acara seremonial pendeklarasian pasangan bakal calon, kemudian dilanjutkan dengan mendaftarkan Zul elfian dan Reinier ke Komisi Pemilihan Umum Daerah kota Solok. 

Dalam kesempatannya itu, Zul Elfian yang dipercaya sebagai Bakal Calon Wali Kota Solok oleh tiga partai pemenang dalam  pemilihan anggota  legislatif 2014 lalu mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya itu adalah sebuah rahmat  yang diberikan oleh yang Kuasa. Dikatakannya, dengan telah diterimanya amanah yang diberikan oleh masyarakat kota Solok, untuk memimpin dan menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun kedepan, maka pasangan ini juga menyatakan sudah siap untuk mewakafkan dirinya kepada masyarakat dan untuk kepentingan daerah kota Solok.


“Namun walaupun demikian, tujuannya untuk membangun masyarakat dan daerah kota Solok, tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh  semua kalangan masyarakat yang ada di Kota Solok, “ papar Zul Elfian. Lebih jauh ia menyampaikan, atas nama simpatisan dan masyarakat yang mendukungnya  untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah kota Solok, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh  Partai Nasdem, PKPI, dan Partai Bulan Bintang tersebut. 
          Ketua KPU Kota Solok, Budi Sentosa mengatakan, pihaknya akan memeriksa seluruh berkas yang diserahkan oleh Tim Zul Elfian-Reinier pada saat pendaftaran. “Kelengkapan berkasnya akan langsung di kroscek oleh KPU, jika ada yang tidak lengkap harus segera dilengkapi secapatnya, dan dibatasi waktunya sesuai peraturan KPU yang berlaku,” terang Budi Santoso (wan/van)

google+

linkedin