BIJAK ONLINE (Padang)-Irwan Prayitno  salah seorang calon Gubernur Sumatera Barat yang akan mengadu peruntungan di Pemilihan Kepala Daeralah (Pilkada), yang akan digelar serentak, 9 Desember 2015 mendatang, menyebutkan kemungkinan adanya keinginan partai lain yang ingin berkoalisi dengan PKS-Gerindra. 

"Saya sampai kemarin masih berkomunikasi dengan tiga partai politik yang ingin menjajaki kemungkinan  berkoalisi dengan PKS dan Gerindra," kata Irwan Prayitno dalam menjawab pertanyaan wartawan yang mengerubungi dan mencecar dengan berbagai pertanyaan bersama Nasrul Abit, seusai mendaftar di KPU Sumbar, Senin, 27 Juli 2015.

Menurut Irwan Prayitno, politik itukan dinamis dan dalam menentukan untuk berkoalisi itu tentu diawali dengan lobi-lobi dan dialog poltik. "Nama partainya  ya off the record lah, kan dalam dialog masalah politik, kan ada juga yang tak etis dibuka ke publik, " kata politisi PKS ini.

Kemudian Irwan Prayitno menghimbau masyarakat termasuk wartawan untuk menciptakan iklim yang dinamis dan aman, serta nyaman, selama proses pemilihan kepala daerah. (PRB) 

google+

linkedin