BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)---Sebanyak tiga ratus orang, mahasiswa IAIN IB Padang, mengadakana Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Padang Pariaman, selama lebih kurang 40 hari. Kedatangan mahasiswa tersebut diterima Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ir. Raflen, MM di Hall IKK Parit Malintang, Senin, 27 Juli 2015.

Rektor IAIN Imam Bonjol Padang dalam laporannya yang disampaikan, Drs. Lokot Nasution MA,  bahwa KKN, ini dilaksanakan sebagai refleksi dari Trilogi Perguruan Tinggi, Karena  KKN merupakan Tantangan dan sekaligus Peluang bagi mahasiswa. 

Diharapkan mereka mampu memadukan ilmu yang diterima  di kampus dengan realitas dilapangan, dan sebagai calon Intelektual masa depan,  bisa menajadi penyejuk ditengah masayarakat, dan mampu menggali Kearifan lokal. 

“Kami titipkan mahasiswa ini kepada Bupati Padang Pariaman untuk bisa berbaur dengan masyarakata. Tahun ini kita mengantarkan mereka ke 3 kecamatan  yakni kecamatan VII Koto Sungai Sariak,  Padang Sago, dan Patamuan dengan jumlah total sebanyak 287 orang. Mereka akan berbaur selama ± 45 hari”, ujar Lokot Nasution.

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya, dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Raflen menyampaikan terimakasih kepada pihak IAIN Imam Bonjol Padang yang telah menunjuk Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu kabupaten tempat  KKN bagi mahasiswa tahun ini.

“ Kami ucapkan selamat datang kepada  mahasiswa KKN IAIN tahun 2015 ini,   kami  dengan senang hati dan tangan terbuka , menerima kehadiran mahasiswa di Padang Pariaman, semoga semua mendapatkan kenangan indah dan pengalaman berharga di daerah  yang kita cintai ini.” Kata Raflen.  

Kehadiran mahasiswa KKN  di Padang Pariaman ini menjadi motivator dan memberikan angin segar bagi masayarakat di tempat tujuan  selanjutnya  bisa beradaptasi dengan baik bersama masyarakat. Lakukan Koordinasi dan bangun komunikasi Stake Holder, Tokoh Masyarakat,Ninik Mamak dan seluruh unsur yang ada di Lokasi tempat ber KKN.

Hadir dalam penyambutan mahasiswa KKN tersebut, Camat dan  Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan dari rombongan Rektor IAIN terlihat mendampingi beberapa orang dosen pembimbing yang mengatarkan langsung sampai ke Korong-korong tempat posko KKN. (amir)

google+

linkedin