BIJAK ONLINE (SOLOK)- Kepala Kepolisian Resor Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, melalui Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas, Iptu. Heriadi Ismail, Jum'at (24/7) mengatakan, bahwa Polres Solok akan menutup Poskotic Operasi Lebaran Tahun 2015 pada hari Jum'at, karena telah bertugas selama 14 hari sejak H Min 1 hingga H plus 7 sesudah lebaran. 

Sementara selama operasi pengamanan lebaran, Polresta Solok sudah menurunkan sebanyak 230 anggota kepolisian untuk melakukan tugas pengamanan lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah di wilayah kerja Polres Solok Kota.

Ke empat pos tersebut antara lain, didepan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota Solok, di Simpang lampu merah jalan Pandan Ujung Kota Solok, di Sungai Lasi, Kabupaten Solok jalan Solok- Sawahlunto dan di daerah Danau Singkarak, tepatnya di Nagari Tikalak, Kabupaten Solok.

 “Masing masing pos sudah kita tempatkan anggota tim pengamanan yang dilengkapi dengan peralatan keamanan dan peralatan kesehatan. Dengan operasi ini diharapkan lebaran masyarakat nyaman, aman, tenteram, dan dapat menekan resiko kecelakaan," kata, Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah melalui Kasatlantas, Iptu. Heriadi Ismail.

Dijelaskan Kasatlantas, Operasi Ketupat yang dimulai pada 10 Juli sampai saat ini sudah terjadi 5 kasus kecelakaan lalulintas di wilayah kerja Polres Solok Kota. Dan ini merupakan data sementara karena Operasi Ketupat akan berakhir pada 25 Juli 2015. “Dari 5 kasus kecelakaan lalulintas itu, luka ringan sebanyak 12 orang dan luka berat sebanyak 10 orang. Sedangkan kerugian materi yang ditimbulkan sebanyak Rp.86 juta, serta para korban di rawat di RSUD Solok dan RST Solok,” ungkap Iptu. Heriadi Ismail.

Menurut, Iptu. Heriadi Ismail, kasus kecelakaan lalulintas pada Operasi Ketupat pada 2015 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hanya saja sampai H + 5 ini belum ada korban jiwa. Sedangkan pada Operasi Ketupat 2014 menelan 1 orang korban jiwa. Dari penjelasan Heriadi penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas rata-rata karena kelalaian pengendara dan akibat mengantuk (wan/van)

google+

linkedin