Fhoto persiapan bakal calon Bupati Solok, Gusmal dan Yulfadri Nurdin yang diusung Partai Gerindra dan PKS


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pasangan Bakal Calon Bupati Solok, Drs. H. Desra Ediwan Anantanur, MM dan Ir. Bachtul, diperkirakan akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok di Koto Baru, Senin (27/7), untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Kabupaten penghasil bareh tanamo tersebut priode 2016-2021 mendatang.

"Berkemungkinan kita akan mendaftar ke KPU hari Senin (hari ini/Red), karena masih menunggu persyaratan biar lengkap,” tutur Ir. Bachtul, pasangan calon Wakil Bupati Solok, Minggu (26/7). 


Fhoto persiapan bakal Calon Bupati Solok Desra Ediwan dan Bachtul, ketika berada di kantor Nasdem Kabupaten Solok, sebagai salah satu partai pengusung Desra-Bachtul


Sebenarnya pasangan Desra Ediwan dan Bachtul, sudah memenuhi persyaratan karena sudah didukung oleh Partai PAN dan Nasdem. Namun karena Partai Golkar juga dibolehkan ikut Pilkada, dimana Desra Ediwan merupakan Ketua Umum Partai Golkar, maka pasangan tersebut juga akan mendaftarkan Golkar sebagai partai pendukung.

Selain Pasangan Calon Bupati Solok, Drs. H. Desra Ediwan Anantanur, MM dan Ir. Bachtul, pasangan lain yang akan mendaftar ke KPU hari Senin ini adalah H. Gusmal dan Ir. Yulfadri Nurdin. Pasangan Gusmal dan Yulfadri Nurdin akan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. “Berkemungkinan kita akan mendaftar hari Senin besok ke KPU karena ada beberapa hal yang harus kita selesaikan,” tutur Yulfadri Nurdin. 

Hal yang sama juga disampaikan pasangan calon Bupati Solok, Agus Syahdeman, SE dan Letkol Wahidup, dimana pasangan ini juga berencana akan mendaftar sebagai balon Bupati Solok pada hari ini. “Ya, rencanannya besok kita akan mendaftar secara resmi ke KPU,” tutur Agus Syahdeman, Minggu kemaren. Dengan demikian, sudah sebanyak tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar ke KPU di Koto Baru hari ini.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Elwiza Kamaruddin, juga mengaku belum mendapat informasi dari para calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok kapan akan mendaftar ke KPU. “Yang pasti kita sudah stand by dari mulai dari dibukanya jadwal pendaftaran hari Minggu tanggal 26 Juli ini hingga tanggal 28 Juli mendatang,” jelas Elwiza Kamaruddin (wandy) 

google+

linkedin