MAN 2 Padang (Gunung Pangilun)-Program Madrasah Pintar Menulis merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Padang dan pelajar siswa siswi Mandrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Padang sengaja dijadikan pilot proyek untuk program Kakanwil Kemenag Sumatera Barat.

Program Madrasah Pintar Menulis ini mendapatkan rspon positif dan sekaligus dukugan dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Salman K Memet, MM, yang berkenan hadir dan memberikan kata sambutan pada acara pembukaaan, di Aula MAN 2 Padang, Rabu, 29 Juli 2015.

Hadir juga pada acara pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Drs H Japeri MM dan juga memberikan kata sambutan. Tampak hadir juga Kabag Humas Kanwil Kemenag, Drs Rizky dan wartawan senior yang juga sekretaris Karda Pramuka Sumatera Barat, Andi Yusran. 

Program Madrasah Pintar Menulis ini, untuk pertama kalinya diadakan di MAN 2 Padang ini ternyata mampu menarik perhatian siswa dan guru untuk mengikuti pelatihan yang di pandu Yal Aziz, pemimpin redkasi Tabloid Bijak dan Padangpos.com. 


Kemudian, Program Pintar Menulis ini mengajak siswa untuk belajar melakukan wawancara dan menulis berita. Selanjutnya, siswa dan siswi yang mengikuti pelatihan juga diberi pengetahuan bagaimana memanfaatkan kemajuan tehnologi informasi dengan mempergunakan media online berbentuk portal berita atau webset. Materi membuat wabset dan mengakses berita disampaikan oleh alumni Fakultas Tehnologi Informasi Universitas Andalas Padang, Sendu Armi, Skom. (Fadillatun Nisa (MAN 2 PADANG)

google+

linkedin