BIJAK ONLINE (Padang)-Koordinator Divisi Teknis KPU Sumbar Muhammad Mufti Syarfie megaskan, sampai saat ini dana untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah masih belum dicairkan oleh Pemeintah Daerah.

"Kalu indak juo dicairkan, hinggga akhir Juli 2015 ini, bisa-bisa proses Pemilihan Kepala Daerah ini hanya sampai tahap pendaftaran saja," kata Mufty Syarfie kepada Tabloid Bijak, seusai acara pendaftaran pasangan Irwan Prayitno dengan Nasrul Abit di Kantor KPU, Senin, 27 Juli 2015.

Menurut Mufty, penandatangani pernajanjian dana hibah (NPHD) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah dilakukan. "Tapi sampai saat ini, dana itu belum cair, padahal dulu kami berharap dana itu bisa masuk kerekening KPU, 18 Mei 2015 lalu.

Kalau tak ada dan, kata Mufty, tentu KPU Sumbar tak bisa melaksanakan kegiatan pemilihan kepada daerah sesuai dengan tahap-tahap yang telah diagendakan. "Kita lihat lah sampai akhir Juli 2015 ini, kalau tidak juga masuk dana itu ke rekening KPU Sumbar, ya otomatis kegiatan KPU hanya sampai pendaftaran ini saja dan kita tunggu sajalah kepastian," katanya.

Secara terpisah, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menegaskan, masalah dana itu sudah tak ada masalah. "Saya sudah tandatangani semua kebutuhan dana KPU Sumbar dan sudah tak ada masalah lagi," kata politisi dari PKS ini kepada Tabloid Bijak seusai mendaftar di KPU Sumbar. (PRB)  

google+

linkedin