BIJAK ONLINE (Kerinci)-Ferry  Satria anak Bupati Kerinci Fauzi Siin tokoh pemekaran Kota Sungai Penuh maju sebagai salah seorang kandidat di Pilwako Sungai Penuh, yang digelar serentak, 9 Desember 2015 mendatang.

Ferry Staria maju dengan Buzarman diusung koalisi Parta Kesejahteraan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rencannya, Fery Stariya dan Buzarman akan mendaftar diri ke KPU Kota Sungai Penuh sesuai jadwal.

Calon pesaing Ferry Satria, Asafri Jaya yang berpasangan dengan Zulhemi yang diusung partai Demokrat, PDI-Perjuangan dan PPP. Kemudian, pasnagan Herman Muchtar yang berpasangan dengan Nuzran Joher yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem dan Golkar).

Sebagai anak tokoh pemekaran Sungai Penuh, Ferry merupakan kandidat yang digadang-gadangkan bakal memenangkan Pilwako Kota Sungai Penuh. Alasannya, karena Ferry Staria politisi PKS yang telah kini anggota DPRD Kota Sungai Penuh, yang punya mesin politik yang solid dan teruji.

Kemudian pasangnnya, Buzarman juga anggota DPRD Sungai Penuh dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).  (Tito)

google+

linkedin