Tampak senator asal Sumbar, H. Nofi Chandra, ketika melaksanakan salat Idul Fitri 1436 H, bertempat di Islamic Center Koto Baru, bersama Bupati Solok, H. Syamsu Rahim, Wakil Bupati Solok, H. Desra Ediwan, Ketua DPRD Kabupaten Solok,  Hardinalis Kobal, Kabag Kesra, Suharmen dan unsur Muspida serta SKPD lainnya serta ribuan umat Islam lainnya


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Meski baru untuk pertama kali dimanfaatkam untuk salat Idul Fitri, namun Masjid Mukhlisin yang sekarang berganti nama dengan Islamic  Center, Koto Baru Kecamatan Kubung, ramai dipadatai umat Islam dari berbagai pelosok nagari yang ada di Kabupaten Solok. Salat Idul Fitri dilaksanakan  Jumat (17/7) lalu. 

Selain dipadati ribuan umat Islam, tampak hadir melaksanakan salat Idul Fitri di Islamic Center adalah Bupati Solok, H. Syamsu Rahim, Wakil Bupati Solok, H. Desra Ediwan, anggota DPR-RI H. Nofi Candra, Ketua DPRD Kabupaten Solok,  Hardinalis Kobal, Kabag Kesra, Suharmen dan unsur Muspida serta SKPD lainnya.

Islamic Center yang dibangun dengan dana Rp 25 Miliar, berlantai dua dan dibangun dengan dana APBD Kabupaten Solok tahun 2014.  Diperkirakan lebih dari 20 ribu umat muslim memadati masjid dan halaman kampus UMMY tersebut. 

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Solok, nantinya masjid ini bisa menjadi icon Kabupaten Solok, larena akan difungsikan untuk berbagai kegiatan seperti pesantren, belajar tafsir  dan juga pesrpustakaan. “Saya optimis kedepannya masjid ini akan dijadikan tempat belajar dan akan menjadi pusat pengembangan agama Islam di Kabupaten Solok,” tutur Hardinalis, yang diamini anggota DPD RI, H. Nofi Chandra.

Sementara Bupati Solok, Syamsu Rahim berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan masjid Islamic Center dengan baik dan juha bisa merawatnya. “Rawatlah masjid ini dengan baik  agar bisa dimanfaatkan oleh generasi penerus dan kita semua,” tutur Syamsu Rahim. Pada kesempatan itu, Syamsu Rahim menyampaikan salam maaf kepada masyarakat Kabupaten Solok, karena pada tanggal 2 Agustus mendatang bersama Desra Ediwan akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati san Wakil Bupati Solok (wandy)

google+

linkedin