BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Pemerintah Kota Pariaman genjot promosi potensi pariwisata, produk kerajinan, koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) melalui penyelenggaraan Pariaman Expo 2015 yang akan berlangsung 1 hingga 8 Agustus  2015 mendatang di kawasan terminal Jati, Kota Pariaman. Pariaman Expo yang bertujuan meramaikan Kota Pariaman ini bekerjasama dengan Ivent Organization (IO) Solindo.

Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengungkapkan hal itu pada jumpa pers persiapan pelaksanaan Pariaman Expo 2015, Senin (27/7/2015) di press room Humas Pemko Pariaman. Gusniyetti didampingi Kabag Humas Hendri, Chairul Umaya dari Solindo dan Kabid Perdagangan Koperindag Kota Pariaman Syafrin Sirin.

Menurut Gusniyetti, setidaknya Pariaman Expo ini menjadi ajang promosi produk kerajinan, promosi koperasi dan UKM, promosi pariwisatawa dan pergelaran berbagai aneka hiburan serta lomba-lomba. “Penyelenggaraan sengaja seusai lebaran, dimana diharapkan masih ada perantau Pariaman yang belum berangkat ke rantau. Sehingga mereka pun bisa menikmati kegiatan Pariaman Expo ini,” kata Gusniyetti yang juga mantan Kabag Humas Pemko Pariaman ini.

Dikatakan, diantara lomba yang diselenggarakan adalah lomba mewarnai tingkat TK, parade gendang tasa dan lomba senam anti narkoba yang melibatkan anak SD, pertunjukan randai, pementasan berbagai tari, puisi musical, pidato adat, lomba Bergizi, Beragam, Seimbang dan Aman (B2SA), lomba gerak jalan santai dan solo song. Semua lomba tersebut melibatkan peserta dari SMP, SMA, SMK, dan SKPD.

“Sedangkan hiburan menampilkan artis Nadia KDI, Minang, group band lokal, rabana, nasyid dan fashion IKM. Juga ditampilkan dai cilik Indosia Saza dan pementasan berbagai kesenian lainnya,”kata Gusniyetti.

Sedangkan stand ber-AC disiapkan sebanyak 30 stand. Sebanyak 27 stand diantaranya sudah terisi. Sisanya masih menunggu. Sebanyak 10 stand diisi dari SKPD terkait Pemko Pariaman, sisanya dari PT Semen Padang, Padangpariaman, Pasaman Barat, Kabupaten Damasraya, Bank Nagari, PT Pegadaian, Badan POM, komestik, Kabupaten Sibolga Sumatera Utara dan BPMP2T Balikpapan.

“Pariaman Expo ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman. Terutama untuk menumbuhkan ekonomi kreatif yang dikembangkan oleh masyarakat di Kota Pariaman,” kata Hendri menambahkan. (amir)


google+

linkedin