BIJAK ONLINE (SOLOK)- Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran 2015-2016, siswa baru kelas Satu SD, banyak yang diantar oleh orang tuanya, karena lingkungan sekolah masih merasa asing bagi anak-anak, terutama siswa kelas Satu.

Seperti terlihat di SD Negeri 06 Gunung Talang, tampak para orang tua dengan sabar menunggu anaknya yang baru masuk sekolah. "Kalau anak saya ditinggal, dia tidak mau dan menangis. Jadi menjelang terbiasa, saya harus bersabar menunggu anak saya masuk sekolah," tutur Warni (43), warga Koto Gadang Guguk.

Dijelaskannya, meski anaknya sudah pernah sekolah PAUD, namun Sekolah Dasar (SD) masih merasa asing bagi anaknya. Selain Warni, hal yang sama juga dialami Mardi (38), dimana dirinya juga harus bersabar menunggu anaknya yang juga baru masuk ke SD yang sama. "Ya, biasalah menjelang anak saya dapat teman, kita harus bersabar menunggu. Kalau tidak, dia dia tidak mau ditinggal dan menangis," tutur Mardi.

Pemandangan yang sama juga terjadi di SD Negeri 19 Gunung Talang, dimana para orang tua juga tampak dengan sabar menunggu dan mengantar anak-anak mereka pada hari pertama masuk sekolah ini. "Sebenarnya hal ini tidak asing lagi. Tahun-tahun sebelumnya para orang tua juga ikut mengantar anak-anak mereka ke sekolah, sampai terbiasa," tutur Kepsek SD 06 Gunung Talang, Zulbakti yang diamini Kepsek SD Negeri 19 Gunung Talang, H. Kamal Ausaf (wandy)

google+

linkedin